get app
inews
Aa Read Next : Yahukimo Gempar, Ditemukan Jasad Anggota Polres Yahukimo di Tower BTS, Diduga Dibunuh OTK

Satu Anggota TNI ditemukan Tewas Mengenaskan di Yahukimo

Jum'at, 04 November 2022 | 19:50 WIB
header img
Anggota TNI AD Pratu Eka Johan Kaise ditemukan meninggal dunia di Yahukimo, Papua. (Foto: iNewsSorong.id )

YAHUKIMO, iNewsSorong.id - Aksi kekerasan kembali terjadi di bumi Papua. Kali ini seorang anggota TNI Angkatan Darat Pratu Eka Johan Kaise, anggota Koramil 1715-07 Kenyam, Kodim 1715/Yahukimo yang sehari-harinya bertugas sebagai Babinsa di Kampung Bomegi, ditemukan meninggal dunia dengan kondisi mengganaskan pada Jumat (4/11/2022) di sebuah barak Pegawai Pemda Yahukimo, Jalan Seradala, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua. Korban meninggal diduga diserang orang tidak dikenal. 

Komandan Kodim 1715 Yahukimo, Letkol Inf Johanes Victorianus Tethool yang dikonfimasi, membenarkan telah terjadi kejadian tersebut. Menurut Dandim saat ini jenazah telah di evakuasi ke RSUD Dekai, Kabupaten Yahukimo. Menurut Dandim hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki peristiwa tersebut.

" Jenazah sudah di evakuasi ke rumah sakit Dekali, sementara masih di sana (Rumah Sakit). Hingga saat ini kami masih mendalami kejadian tersebut," ujar Dandim.

Dari informasi yang didapatkan iNewsSorong.id, korban Pratu Eka Johan Kaise ditemukan meninggal dunia di rumah rekannya yang bekerja sebagai guru di wilayah itu. 

Masih dari informasi yang diterima iNewsSorong.id, korban, Pratu Eka Johan Kaise diketahui keluar dari Makodim Yahukimo sekitar pukul 02.30 WIT.

Kejadian tersebut dilaporkan kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Kapolsek Dekai, Yahukimo sekitar pukul 05.30 WIT. 

Selanjutnya sekitar pukul 06.40 WIT, Polisi tiba di tempat dan dilakukan oleh TKP. 

Usai dilakukan olah TKP, sekira pukul 07. 07 WIT, Korban diangkat kedalam Mobil Ambulance dan langsung di evakuasi ke RSUD Dekai guna divisum. 

Informasi yang diterima iNewsSorong.id, korban meninggal dunia akibat mengalami luka tusukan senjata tajam pada bagiandada dan perut sebelah kiri sebanyak dua tusukan yang tembus hingga ke belakang. Tak hanya itu, korban juga mengalami luka sayatan dibagian atas kening dan belakang telinga sebelah kiri.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut