get app
inews
Aa Read Next : Disambut Hangat, Ketua KPK Berikan Apresiasi Bagi Keluarga Besar Lukas Enembe

Ketua KPK dan Rombongan disambut Pendukung Lukas Enembe Bersenjata Perang Tradisional

Kamis, 03 November 2022 | 15:26 WIB
header img
Massa simpatisan Lukas Enembe dengan bersenjata perang tradisional menyambut kedatangan Ketua KPK dan rombongan yang didampingi Forkompinda Papua, (Foto: iNewsSorong.id/ORDAL)

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Kedatangan Ketua KPK dan 15 penyidik serta dokter KPK yang didampingi Kapolda Papua, Pangdam Cenderawasih dan Kabinda Papua di kediaman Gubernur Papua Lukas Enembe, di kampung Koya Tengah, Distrik MuaranTami, Kota Jayapura, Papua, Kamis (3/11/2022) siang tadi disambut ratusan massa simpatisan Lukas Enembe yang bersenjatakan alat perang tradisional. 

Terlihat di lokasi Kediaman Lukas Enembe, ratusan massa simpatisan Gubernur Papua tersebut sejak pagi telah bersiaga di depan kediaman pribadi Gubernur Papua. 


Massa Simpatisan Gubernur Papua bersenjata alat perang tradisional menyambut kedatangan Ketua KPK dan rombongan dengan tarian perang. (Foto : iNewsSorong.id/ORDAL)

 

Saat rombongan tiba, massa Simpatisan langsung menampilkan tarian penyambutan dan tarian perang. 

Rombongan yang tiba di lokasi kediaman Lukas Enembe langsung memasuki kediaman untuk melakukan pertemuan dengan Gubernur Papua tersebut. 

Terlihat pula puluhan personel Brimob Polda Papua disiagakan tidak jauh dari kediaman pribadi Gubernur Papua Lukas Enembe. Puluhan personel disiagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat Ketua KPK dan rombongan menemui Gubernur Papua. 


Puluhan personel Brimob disiagakan saat kunjungan Ketua KPK dan rombongan ke kediaman pribadi Gubernur Papua Lukas Enembe.( Foto : iNewsSorong.id/ORDAL)

 

Rombongan KPK yang tiba di kediaman pribadi Gubernur Papua selanjutnya melakukan pemeriksaan terhadap orang nomor satu di Pemprov Papua tersebut yang saat ini telah menyandang status tersangka dugaan gratifikasi senilai Rp 1 miliar. 

Ketua KPK Firli Bahuri terlihat menjabat erat tangan Lukas Enembe yang dibalas dengan senyuman sumbringah Gubernur.
Terlihat pula sejumlah tim dokter melakukan pemeriksaan terhadap Lukas Enembe. 


Tim Dokter KPK saat memeriksa kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe (foto: iNewsSorong.id/ORDAL)

Usai pertemuan dan pemeriksaan terhadap Lukas Enembe, Tim KPK dan Forkompinda Papua langsung meninggalkan kediaman orang nomor satu di Pemprov Papua tersebut. 

Ketua KPK Firli Bahuri rencananya akan memberikan keterangan pers kepada wartawan perihal kedatangan dia bersama tim KPK ke kediaman pribadi Gubernur Papua Lukas Enembe. 

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut