get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Sorong Raih Penghargaan MCP Tertinggi dari KPK RI

OTK Berulah Dua Mobil Operasional BPBD dan PMI Kota Sorong Dirusak

Rabu, 26 Oktober 2022 | 22:28 WIB
header img
Kepala BPBD Kota Sorong Herlin Sasabone saat memberikan keterangan pers kepada wartawan. (Foto : MELINDA/iNewsSorong.id)

SORONG, inewsSorong.id - Dua kendaraan dinas operasional roda empat milik Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sorong dirusak oleh orang tidak dikenal. Dua kendaraan operasional tersebut diparkir di halaman Pemerintah Kota Sorong. 


Kendaraan operasional roda empat milik BPBD Kota Sorong dirusak OTK. (Foto : MELINDA/iNewsSorong.id)
 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (KA BPBD) Kota Sorong Herlin Sasabone mengatakan kejadian pengrusakan itu diduga terjadi pada 24 Oktober 2022 dini hari. 

" Kejadian diperkirakan pada 24 Oktober 2022 dini hari, dilakukan oleh orang tidak dikenal. Kedua mobil tersebut diparkir memang di lingkungan Pemda Kota Sorong," ungkap Herlin yang dikonfirmasi iNews Sorong.id, Rabu (26/10/2022). 


Kepala BPBD Kota Sorong Herlin Sasabone saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di main hall Pemkot Sorong.(Foto: MELINDA/iNewsSorong.id)
 

Herlin menjelaskan atas kejadian itu dua mobil operasional tersebut mengalami sejumlah kerusakan berat. Tak hanya itu sejumlah peralatan yang berada di dalam mobil tersebut turut di curi oleh para pelaku. 


Kendaraan operasional roda empat milik BPBD Kota Sorong dirusak OTK. (Foto : MELINDA/iNewsSorong.id)


" Untuk mobil dinas BPBD, pada bagian kaca belakang mobil pecah. Sedangkan mobil dinas PMI yang dirusak interior bagian dalam mobil, selain itu kehilangan yang berada dimobil PMI kota Sorong adalah, 1 alat dongkrak dan ban serep mobil PMI juga hilang,"beber Herlin.


Kendaraan operasional PMI Kota Sorong yang dirusak oleh OTK. Tak hanya kendaraan milik PMI. Satu unit kendaraan operasional BPBD Kota Sorong juga turut dirusak oleh OTK. (Foto : MELINDA/iNewsSorong.id)
 

Lebih lanjut Herlin mengatakan kejadian ini baru diketahui pihaknya saat sopir kendaraan operasional BPBD akan menggunakan mobil tersebut dalam rangka keperluan dinas. Dimana saat dicek ternyata bukan hanya kendaraan operasional BPBD saja yang dirusak melainkan kendaraan operasional PMI Kota Sorong.

" Kedua mobil tersebut memang diparkir di halaman kantor Wali Kota Sorong. Sopir kami yang hendak gunakan kendaraan operasional melihat ada kerusakan. Setelah ditinjau ke parkiran, ternyata bukan cuma mobil BPBD, tetapi ada juga mobil PMI yang dirusak oleh oknum yang tidak dikenal, " ujar Herlin. 


Kendaraan operasional roda empat milik PMI Kota Sorong dirusak OTK. (Foto : MELINDA/iNewsSorong.id)

 

Atas peristiwa tersebut pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut kepada Penjabat Wali Kota Sorong dan selanjutnya diarahkan untuk dilaporkan ke pihak Kepolisian.

" Untuk itu kami melaporkan kejadian ini ke penjabat walikota sorong, dan langsung diarahkan kepihak kepolisian untuk ditindak lanjuti," pungkasnya. 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut