get app
inews
Aa Read Next : Polisi Selidiki Penyebab Pasti Kebakaran Saga Supermarket & Dept Store Sorpus Kota Sorong

Kebakaran Hebat Landa Kampung Nelayan di Kota Jayapura

Kamis, 06 Oktober 2022 | 12:09 WIB
header img
Kebakaran kampung nelayan di Jayapura, Papua, Kamis (6/10/2022) pukul 06.30 WIT. (Foto: Chanry Andrew Suripatty)

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Kebakaran terjadi di perkampungan nelayan di Jayapura, Papua, Kamis (6/10/2022) pagi. Kobaran api menghanguskan sedikitnya 10 rumah nelayan.

Lokasi kebakaran berada di Dok IX, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara. Petugas pemadaman kebakaran telah datang ke lokasi untuk memadamkan api. 

"Api terlihat dari rumah pedagang bensin eceran di bawah. Sekitar pukul 06.30 WIT tadi. Kami juga kaget dan berusaha menyelamatkan diri," ujar Hassan, salah seorang warga kampung nelayan yang terbakar.

Sedikitnya 6 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan water canon dari Pemkot Jayapura, TNI AL dan Polda Papua dikerahkan untuk memadamkan api yang terus menyala. 

Sejumlah nelayan juga membantu proses pemadaman dan evakuasi melalui jalur laut dengan menggunakan perahu motor tempel. Kebakaran membuat puluhan kepala keluarga terlihat menyelamatkan sejumlah harta benda mereka ke tempat yang aman.

"Kami mengungsi ke tempat aman dulu, karena api menjalar ke sejumlah rumah. Kalau yang kami lihat ada sekitar sepuluh rumah terbakar," tutur Wa Ode, warga lainnya.

Hingga kini pemadam kebakaran dan polisi dibantu warga masih terus berjibaku memadamkan api yang merembet ke sejumlah rumah. Angin kencang membuat api terus menjalar.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut