get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Terkesan Sambutan Hangat Masyarakat saat Kunjungi Manokwari

Empat Jenazah Korban Pembantaian Keji KKB Diberangkatkan Ke Manokwari Melalui Jalur Darat

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 11:43 WIB
header img
Kapolres Teluk Bintuni melepas empat jenazah korban kebiadaban Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) OPM menuju Manokwari, Sabtu (1/9/2022). (Foto : Andrew Chan)

SORONG, iNewsSorong.id - Setelah mendapat penangan medis oleh tim Medis RSUD Kabupaten Teluk Bintuni, empat jenazah korban kekejaman pembantaian keji Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Organisasi Papua Merdeka (OPM), Sabtu (1/10/2022) siang ini diberangkatkan ke Manokwari dan selanjutnya di pulangkan ke kampung halaman masing-masing.

Keberangkatan empat jenazah tersebut dilepas oleh Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar dimana rombongan pembawa jenazah akan melalui jalur darat menuju Manokwari dengan waktu tempuh sekitar 4-5 jam. 

Menurut Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi empat jenazah korban kekejaman KKB OPM tersebut tiba di RSUD Teluk Bintuni pada Jumat (30/9/2022) malam tadi sekitar pukul 21.00 WIT. Setelah mendapat pemeriksaan oleh Tim medis rumah sakit, Kapolres Teluk Bintuni pada hari Sabtu (1/10/2022) pagi ini menyerahkan jenazah kepada pihak perusahaan tempat empat korban ini sebelumnya bekerja. 

" Selanjutnya hari ini Sabtu (1/10/2022) pukul 10.00 WIT Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar telah menyerahkan Jenazah Korban penyerangan  OTK (KKB - OPM) di kampung Mayerga kepada penanggungjawab perusahaan CV. Doreri Makmur di RSUD Teluk Bintuni. Dan selanjutnya empat jenazah tersebut diberangkatkan ke Manokwari," ungkap Kabid Humas. 

Pelepasan empat jenazah dilakukan di RSUD Teluk Bintuni dilepas oleh Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar. Jenazah diantar oleh kerabat dan rekan-rekannya dengan menggunakan iring-iringan kendaraan jalur darat. 

"Kapolres Teluk Bintuni melepaskan keberangkatan rombongan kendaraan jenazah sebanyak 12 Unit dari RSUD Bintuni menuju Manokwari. Rombongan akan melalui jalur darat dengan waktu tempuh ke Manowari sekitar 4-5 jam," ujar Kabid Humas. 

"Setibanya jenazah di Manokwari akan disemayamkan 1  hari di ruangan pendingin jenazah RSUD Provinsi Papua Barat, dan direncanakan akan diberangkatkan melalui Bandara Rendani menuju Makassar dan Manado" ujar Kabid Kabid Humas. 

Rencananya Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw bersama Forkompinda Papua Barat akan memberikan penghormatan terakhir kepada empat jenazah setelah tiba di Manokwari.

Sementara itu Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar mengatakan empat jenazah korban pembantaian di jalan Trans Bintuni-Maybrat tepatnya di kampung Majnik Distrik Moskona Utara, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat dievakuasi ke Manokwari, Papua Barat, pada Sabtu (1/10/2022) melalui jalur darat.

"Hari ini kita bersama pemerintah Teluk Bintuni akan melepas keberangkatan ke empat jenazah korban yaitu, Abas, Yafet, Darmin dan Armin menuju ke Manokwari, rombongan akan melalui jalur darat menuju Manokwari,"kata Kapolres Bintuni, AKBP Junov Siregar kepada wartawan.

Kapolres mengatakan, rencananya setelah jenazah tiba di Manokwari akan disemayamkan selama satu malam kemudian jenazah akan diberangkatkan melalui Bandara Rendani Manokwari menuju ke kampung halaman di Makassar Sulawesi Selatan dan Manado Sulawesi Utara, pada hari Minggu,(2/10/2022). 

" Dari schedule yang kami dapatkan, empat jenazah ini nanti terlebih dahulu akan disemayamkan di RSUD Manokwari kemudian pada hari Minggu rencana empat jenazah tersebut langsung diterbangkan ke kampung halamannya masing-masing melalui Bandara Rendani Manokwari," ujar Kapolres. 

Sementara itu pihak Kepolisian Polres Teluk Bintuni masih melakukan pemeriksaan terhadap para korban selamat dan satu korban luka akibat penyerangan KKB tersebut. 

"Sedang untuk korban terluka mau pun selamat. Saat ini Polres Teluk Bintuni masih melakukan pemeriksaan di Mapolres Bintuni,"ungkapnya.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut