get app
inews
Aa Read Next : Banyak Jabatan Strategis di Pemkab Kaimana Masih Dijabat Pelaksana Tugas

Breaking News ! Puluhan Massa Mengamuk dan Rusak Sejumlah Fasilitas Kantor BKPSDM Kabupaten Kaimana

Jum'at, 30 September 2022 | 16:06 WIB
header img
Ruangan kantor BPKSDM Pemkab Kaimana yang dirusak massa, Jumat (30/9/2022). (Foto: David Allan)

KAIMANA, iNewsSorong.id - Sekelompok massa mengamuk dan merusak sejumlah fasilitas Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Jumat (30/9/2022) pagi. 

Dari pantauan iNewsSorong.id, terlihat akibat amuk massa tersebut mengakibatkan sejumlah jendela ruangan kantor tersebut hancur. 

Massa sebelumnya pada Jumat pagi mendatangi Kantor BKPSDM Pemkab Kaimana 

Hingga saat ini belum diketahui motif dari aksi pengerusakan fasilitas Kantor BKPSDM tersebut. 

Kapolres Kaimana AKBP I Ketut Widiarta SIK MH melalui kasat Reskrim, Iptu Seno Hartono Hadinoto saat dikonfirmasi via telepon seluler membenarkan adanya kejadian tersebut dan kini pihaknya telah melakukan olah TKP.

" Berdasarkan  Laporan masyarakat adanya pengerusakan di kantor BPKSDM pada hari jumat tanggal 30 September 2022 sekitar pukul 10.30 wit. Dan Kanit Pidum kami Ipda Safiudin telah mendatangi TKP pengrusakan kantor BKPSDM" papar Dia.

Kepolisian menurut Iptu Seno telah mengambil langkah dengan melaksanakan olah TKP dan mengamankan sejumlah barang bukti.
" Kami juga sudah meminta pihak Kepala BPKSDM untuk membuat laporan Polisi, kami tetape melaksanakan kegiatan penyelidikan dan penyidikan setelah adanya laporan polisi dan melakukan penyelidikan kepada pelaku,"ujar Iptu Seno. 

"Barang bukti yang berhasil kami amankan adalah Komputer, Mouse, keyboard, sampel kaca dan batu." Jelas Iptu Seno.

Sementara itu berdasarkan pantauan media di TKP, sejumlah benda yang dirusak oleh masa diantara kaca, meja kursi, printer dan sejumlah aset milik BKPSDM. Tak hanya itu, Kantor DPRD juga disirami setumpuk sampah di depan pintu salah satu komisi.

Hingga berita ini diturunkan pihak BPKSDM belum dapat dikonfirmasi terkait adanya aksi pengerusakan fasilitas pemerintah tersebut. 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut