get app
inews
Aa
Read Next : Mendagri Tunjuk Cliff Agus Japsenang Sebagai Penjabat Bupati Sorong

Khawatir Lukas Enembe Ditangkap KPK, Ratusan Massa Bersenjata Panah dan Tombak Bersiaga

Kamis, 15 September 2022 | 20:16 WIB
header img
Ratusan massa pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe bersiaga dengan peralatan perang tradisional khas Papua menjaga kediaman Gubernur Papua di Koya Tengah, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Kamis, (15/9/2022) (Foto : Tangkapan Layar Video)

JAYAPURA, iNewsSorong.id – Kediaman ( rumah ) pribadi Gubernur PapuaLukas Enembe dijaga ketat ratusan massa yang merupakan warga pegunungan tengah Papua, pasca orang nomor satu di provinsi Papua itu ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ).

Ratusan massa tersebut tampak berjaga di kediaman Lukas Enembe di Koya Tengah, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Kamis, (15/9/2022) dengan membawa peralatan perang tradisional. Mereka menjaga ketat kediaman Lukas Enembe karena dikhawatirkan Lukas akan ditangkap oleh Komisi Antirasuah.

Juru Bicara Gubernur Papua, Rifai Darus mengatakan bahwa gelombang massa yang mulai berdangana ke kediaman Lukas Enembe setelah mengetahui Gubernur Papua itu ditetapkan tersangka gratifikasi Rp1 miliar oleh lembaga antirasuah.

"Massa yang menjaga ketat rumah gubernur ini tanpa pengerahan mereka datang sendiri karena mendengar informasi di media," ujar Rifai.

Seperti diketahui, rumah pribadi Gubernur Papua, Lukas Enembe berada kurang lebih 60 kilometer dari pusat Kota Jayapura.

Sebelumnya KPK telah menetapkan Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai tersangka dalam kasus gratifikasi senilai Rp1 miliar.

Penetapan tersangka itu berdasarkan surat KPK RI nomor B/536/dik.00/23/09/2022 tanggal 5 September 2022.

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut