get app
inews
Aa Read Next : Program Jumat Curhat, Polres Sorong Kota Sambangi 7 Lokasi di Kota Sorong, Ini Hasilnya

Pasca Penyesuaian Harga BBM, Kapolres Sorong Kota Berikan Bansos Kepada Masyarakat Yang Terdampak

Kamis, 08 September 2022 | 19:14 WIB
header img
Kapolres AKPB Johanes Kindangen, S.IK, M.Si, Kamis (8/9/2022) memberikan bantuan sosial kepada para tukang ojek dan warga masyarakat yang terdampak pasca penyesuai harga BBM yang ditetapkan oleh Pemerintah. (Foto : MASTO)

SORONG, iNewsSorong.id – Pasca ditetapkannya penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Polres Sorong Kota yang dipimpin langsung Kapolres AKPB Johannes Kindangen, S.IK, M.Si, Kamis (8/9/2022) memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat yang sangat terdampak dari keputusan pemerintah tersebut.

Dari pantauan iNewsSorong.id pemberian bansos oleh Polres Sorong Kota dilaksanakan di empat lokasi, diantaranya, pangkalan ojek di lampu merah Jalan Basuki rahmat km 8, pangkalan ojek depan Mega Mall , pangkalan jasa angkutan truck di jalan Basuki Rahmat km 8 sorong  dan mama-mama penjual pinang di lampu merah Maranatha km 7, Remu kota Sorong.

Kapolres Sorong Kota AKBP Johannes Kindangen, S.IK M.Si mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polres Sorong Kota kepada masyarakat pasca naiknya ataupun penyesuaian harga bahan bakar Minyak (BBM) yang telah ditetapkan oleh pemerintah beberapa waktu lalu.

Menurut Jo Kindangen sapaan akrab Johannes, kegiatan sosial yang dilaksanakan, dengan  memberikan 50 paket sembako bantuan sosial kepada masyarakat pengguna BBM, dimana pihak kepolisian hadir untuk memperhatikan kondisi masyarakat yang sangat terdampak dari keputusan pemerintah tersebut.

"Kita akan turun ke lapangan memberikan bansos kepada masyarakat yang terdampak sekali atas penyesuaian BBM seperti ke tukang Ojek, Supir dan mama mama penjual pinang" Ujar Kapolres

Bantuan sosial berupa beras, mie, minyak goreng dan lainnya, menurut Jo Kindangen bantuan yang diterima oleh tukang ojek, supir trek dan  mama penjual pinang diharapkan mampu meringankan beban masyarakat akibat penyesuaian harga BBM .

Kepada masyarakat di sela-sela pemberian bansos, Kapolres Sorong Kota berpesan kepada masyarakat untuk menghindari provokasi yang tidak bertanggung jawab terkait penyesuaian harga BBM.

 

Sementara itu, salah seorang warga kota Sorong,  Topan yang berprofesi sebagai ojek menyampaikan terima kasih atas kehadiran negara melalui institusi kepolisian yang terus hadir ditengah-tengah masyarakat saat masyarakat dalam kondisi sulit akibat dampak dari penyesuaian harga BBM tersebut.

"Terima kasih kepada pak Kapolres yang memberikan bantuan kepada kami ini, kami ini ojek pak yang tiap hari menggunakan BBM , jadi memang terasa kenaikan harga ini ".ungkap Topan.

Masyarakat juga mengucapkan terimakasih kepada Polri terutama kepada Kapolres Sorong Kota yang peduli terhadap Masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM.

Turut hadir Wakapolres Sorong Kota, Kompol Jems Oktovianus Tegai S.I.K, Kabag Sdm AKP Stefani Ivonne Tasane S.I.K dan PJU serta anggota Polres Sorong Kota ikut membagikan sembako kepada masyarakat khususnya kepada tukang ojek, supir trek dan mama-mama penjual pinang.

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut