Bangkai Paus Sepanjang 7,8 Meter ditemukan warga Tanjung Simora Kaimana

David Allan
.
Sabtu, 03 September 2022 | 11:19 WIB
Warga tanjung Simora, Kabupaten Kaimana menemukan bangkai Paus berukuran 7,8 meter di pantai pasir putih tanjung Simora, Jumat (2/9/2022). (Foto : David Allan)

KAIMANA, iNewssorongraya.id - Warga tanjung Simora, Kabupaten Kaimana, Papua Barat kembali dihebohkan dengan  penemuan bangkai paus yang terdampar di pantai Tanjung simora, Kaimana provinsi Papua barat, Jumat (2/09) sekitar pukul 18:00 WIT.

Paus yang mati dan terdampar di tanjung Simora ini merupakan fenomena yang telah terjadi keduanya di lokasi tersebut.

“Sebelumnya bangkai paus biru berukuran 11 meter di temukan terdampar di lokasi sekitar pantai Tanjung simora pada bulan Juli 2022 lalu, dan kini hal serupa terjadi. Namun kali ini bangkai Paus yang terdampar ini berukuran lebih kecil sekitar 7,8 meter,”ungkap Rusli Ufnia, penduduk setempat.  

Menurut Rusli bangkai Paus yang ditemukan, saat  warga sekitar pantai Tanjung simor mencium bau tak sedap, wargapun berinisiatif untuk melakukan pencarian hasilnya ditemukan seekor Paus dalam keadaan sudah membengkak, bahkan dagingnya sudah hancur sebagian.

Rusli menerangkan bahwa Paus tersebut kemungkinan telah terdampar kurang lebih dua Minggu namun baru diketahui warga pada Jumat petang kemarin.

Sampai saat ini belum di ketahui paus jenis apa yang terdampar, dan alasan kematian paus tersebut.

Menanggapi hal tersebut, warga bersama Yayasan konservasi Indonesia (YKI) telah melaporkan kepada pemerintah daerah, dan bersiap untuk di evakuasi.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News

Bagikan Artikel Ini