get app
inews
Aa Read Next : Tim Bansos Ditembaki OTK, Seorang Anggota Polisi Jadi Korban

Letkol Infanteri Ucok Namara Resmi Jabat Danyonif 764 Iamba Baua Kaimana

Sabtu, 17 Desember 2022 | 02:34 WIB
header img
Komandan Brigif 26 / Gurana Piarawaimo (GP) Kolonel Inf Ricardo Siregar saat menyerahkan Bendera Satuan kepala Danyon 764/IB yang baru. (FOTO: iNewsSorong.id/DAVID ALLAN)

KAIMANA, iNewsSorong.id - Jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 764 Iamba Baua resmi diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Infanteri Alexander Eko Setiawan kepada pejabat baru Letkol Infanteri Ucok Namara. 

Serah terima jabatan tersebut digelar di Markas komando (Mako) Batalyon Infanteri 764 IB, Jumat (16/12/2022)  dipimpin langsung Komandan Brigif 26 / Gurana Piarawaimo (GP) Kolonel Inf Ricardo Siregar.

Letkol Inf Ucok Namara sebelumnya bertugas di Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) TNI AD. Sementara pejabat lama Letkol Inf Alexander Eko Setiawan mendapat kepercayaan sebagai Dandim 1812 Pegunungan Arfak. 

Dalam amanatnya, Danbrigif 26/GP Kolonel Inf Ricardo Siregar mengatakan  bahwa mutasi di dalam suatu kesatuan merupakan hal yang baik, di mana agar perwira dapat memiliki  kesempatan untuk melaksanakan Tour of Area (TOU) dan Tour of Duty (TOD) guna kemajuan karirnya.

" Hal ini yang terjadi saat ini di satuan Yonif 764 IB di harapkan kedepan untuk  lebih solid, militan, dan lebih profesional," ungkap Danbrigif..

Menurutnya serah terima jabatan dilaksnakan dengan tradisi satuan. Hal ini bertujuan untuk menanamkan nilai rasa bangga dan hormat bagi suatu kesatuan terutama bagi personel yang melaksanakan sertijab dimana akan menumbuhkan Jiwa Korsa "Esprit De Corps", jiwa pantang menyerah dan rela berkorban.

Diapun berpesan kepada Danyon 764 IB yang baru agar dapat menyesuaikan diri, dengan lingkungan dan melaksanakan pembinaan satuan secara baik dan benar.

" Selamat datang Letkol Inf Ucok Namara diharapkan secepatnya menyesuaikan diri dan lakukan pembinaan satuan dengan baik dan benar. Perlu saya ingatkan kembali Yonif IB 764 memiliki lambang Garuda "Garuda pelindung dari ufuk timur", melambangkan prajurit yang mempunyai jiwa keprajuritan, keberanian, kejujuran, keluhuran, keperkasaan dalam bertempur," ujarnya. 

Sebelum menutup amanatnya, Danbrigif mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru bagi Letkol Inf Alexander Eko Setiawan yang  dipromosikan menjadi Dandim 1812 Pegunungan Arfak. 

" Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Alexander, yang merupakan pejabat ke-4  Danyonif 764 IB atas segala dedikasi,loyalitas, kerja keras dan pengabdian yang tulus kepada Batalion 764 IB. Selamat bertugas di tempat baru, dengan jabatan yang baru" tutup Danbrigif.

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut