get app
inews
Aa
Read Next : Beduk Pertamina , Berbuka Puasa Bersama Pelaku UMKM dan Komunitas Ojek Online

Wakil Presiden Launching Gedung Food Court UMKM Kaimana

Jum'at, 02 Desember 2022 | 09:08 WIB
header img
Wapres Ma'ruf Amin didampingi Bupati Kaimana Fredy Thie meninjau salah satu stand pada pusat kuliner pertama di Kaimana (FOTO: DAVID ALLAN

KAIMANA,iNewsSorong.id - Usai melakukan tatap muka bersama para tokoh adat, agama, pemuda, perempuan, masyakarat serta Pemerintah, Wakil Presiden (Wapres) RI, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin di dampingi Ny. Hj. Wury Ma'ruf Amin melaunching gedung food court usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) kabupaten Kaimana, Papua Barat, Kamis (1/12/2022). 

" Dengan mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, hari ini saya meresmikan food court UMKM," kata Wapres Ma'ruf Ami. 

Wapres berharap, kehadiran food court UMKM ini semoga kedepannya dapat menjadi pusat pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Kaimana.

"Semoga tempat ini menjadi pusat pertumbuhan ekonomi kecil," ujar.

Peresmian Gedung food court Kaimana di taman Jokowi Iriani, tersebut dilaksanakan dengan pengguntingan pita oleh Wakil Presiden. 

Usai pengguntingan pita, Wapres bersama Bupati Kaimana Fredy Thie mengunjungi setiap stand-stand dan berbincang dengan para pelaku UMKM, sekaligus memberi motivasi pada mereka.

Tak hanya itu, Bupati Kaimana juga menjelaskan keunggulan produk masing-masing stand yang mana ada produk buah merah, kerajinan tangan, dan juga produk makanan hasil olahan PKK.

Dalam keterangan Bupati dia menjelaskan produk lokal Kaimana masih bersaing secara lokal, namun ada beberapa produk yang berhasil keluar daerah hal ini menunjukan bahwa UMKM di kabupaten Kaimana begitu hidup.

" Ijin ada sejumlah Produk buatan anak Kaimana yang mulai berkembang. Hal ini terbukti dengan adanya pasaran produk Kaimana di luar kabupaten Kaimana" Jelas Fredy dihadapan Wapres.

Untuk diketahui food court yang dilaunching oleh Wapres merupakan pusat kuliner pertama di Kaimana yang digagas oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Kaimana dengan ketua Ny Ernawati Thie.

Usai mengunjungi setiap stand yang ada, Wapres bersama rombongan menuju Masjid Baiturrahim Kampung Seram untuk memberikan bantuan, sebelum beranjak pada pukul 13.15 WIT  menuju bandara Frans Kaisiepo Biak.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut