get app
inews
Aa Read Next : Tak Ada Bentrokan Warga di Kawasan Sorpus, Hanya Blokade Jalan

Warga Kabupaten Mappi Tewas Diduga Dianiaya Oknum TNI, Danrem 174/ATW Turunkan Tim Investigasi

Sabtu, 03 September 2022 | 10:35 WIB
header img
Komandan Korem 174/ATW, Brigjen TNI Reza Pahlevi (Foto : Ist)

JAYAPURA, iNewssorongraya.id - Komandan Korem (Danrem) 174/ATW Brigjen TNI Reza Pahlevi menurunkan tim gabungan. Tim tersebut untuk menyelidiki kasus penganiayaan warga hingga tewas di Pos Satgas Batalion Infanteri Raider 600/Modang, Kampung Mememu, Distrik Edera, Kabupaten Mappi, Papua.

Tim gabungan tersebut terdiri dari personel Korem 174/ATW dan Polisi Militer Kodam XVII/Cenderawasih. Tim tersebut, kata dia akan mengetahui penyebab pasti terkait insiden yang terjadi Rabu (31/8/2022) pukul 05.00 WIT hingga menewaskan warga Bruno Amenim Kimko.
"Komandan Batalion Infanteri Raider 600/Modang juga sudah ke TKP," ujar Pahlevi di Jayapura, Kamis (1/9/2022) malam.
Dia menuturkan, Kimko meninggal di pos kesehatan Batalion Infanteri Raider 600/Modang namun belum dipastikan penyebabnya. 

"Bila memang dari hasil penyelidikan ada anggota yang terlibat maka akan diberikan sanksi sesuai hukum. Dari laporan yang diterima selain seorang warga meninggal dalam insiden itu juga ada seorang warga yang terluka dan kini dirawat di Puskemas," katanya.

Menurutnya, laporan yang diterima, jenazah Kimko sudah dimakamkan di kampung halaman. "Sedangkan rekannya dirawat di Puskemas," ucapnya.

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut