Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023 Usai Tekuk Nepal 7-0

Cikal Bintang Raisatria
.
Rabu, 15 Juni 2022 | 10:33 WIB
Selebrasi Timnas Indonesia usai bantai Nepal 7-0. (Foto: Dok.iNews.id)

ARDIYA, iNews.id – Fantastis. Tim nasional (Timnas) Indonesia memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023 setelah tampil hebat dalam lanjutan kualifikasi di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait pada Rabu (15/6/2022) pukul 02.15 WIB 

Timnas Indonesia membantai Nepal dengan skor telak, 7-0.

Skuad Garuda tampil tampil dominan sepanjang laga. Dua gol tercipta di babak pertama lewat Dimas Drajad (6’) dan Witan Sulaeman (43’). Sementara di paruh kedua, Timnas Indonesia mampu menambah empat gol sekaligus. 

Pemain yang mencetak gol adalah Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), Witan Sulaeman (81’), dan Marselino Ferdinan (90’). Fachruddin dkk mengawali babak pertama dengan cukup baik, mereka berhasil mendominasi di awal pertandingan. 

Serangan demi serangan Skuad Garuda efektif untuk merepotkan skuad asuhan Kiran Shtresha. Hasil memang nyata, Timnas Indonesia mampu membuka keunggulan lewat tandukkan Dimas Drajad (6’). Setelah gol tersebut, Timnas Indonesia semakin bernafsu untuk membuat gol tambahan. 

Tetapi, beberapa peluang kurang bisa dimanfaatkan dengan baik. Memasuki menit ke-15, Timnas Nepal terpantau mencoba untuk keluar dari tekanan. 

Namun, kiper Nadeo Argawinata berhasil menjadi tembok tebal Timnas Indonesia. Pada menit ke-30, Timnas Indonesia terpantau memainkan skema permainan tertata baik.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini