Antusiasme Warga Sorong Sambut Parade Alutsista TNI di HUT Ke-79 TNI

ANDREW CHAN
Antusias warga Sorong saat menaiki Tank tempur milik TNI AL. (FOTO: TANGKAPAN LAYAR).

 


SORONG, iNewsSorong.id – Ribuan masyarakat memadati Alun-Alun Kota Baru Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Sabtu (05/10/24), untuk menyaksikan peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diwarnai dengan kemeriahan parade Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) Korps Marinir TNI Angkatan Laut. Dari anak-anak hingga orang dewasa, tak mampu menyembunyikan kegembiraan saat mereka diberi kesempatan istimewa untuk menaiki kendaraan tempur, termasuk tank TNI AL, yang menjadi daya tarik utama dalam perayaan ini.


Antusias warga Sorong saat menaiki Tank tempur milik TNI AL. (FOTO: TANGKAPAN LAYAR).

 

 

Momen langka ini disambut dengan tawa riang dan senyum ceria oleh masyarakat yang antusias mengabadikan momen bersejarah tersebut. Mereka tak hanya dapat melihat langsung kendaraan tempur, tetapi juga bisa berfoto bersama prajurit Marinir yang gagah berani serta berbagai jenis alutsista canggih yang dipamerkan. Acara yang diselenggarakan di alun-alun Aimas ini,  juga dimeriahkan dengan atraksi bela diri serta parade kendaraan tempur yang disaksikan langsung oleh pejabat daerah dan undangan terhormat.

Daud, seorang pengunjung yang tampak bahagia, menyampaikan kegembiraannya atas perayaan HUT ke-79 TNI di Sorong. "Saya sangat senang sekali bisa menyaksikan acara Hari Ulang Tahun TNI ini. Saya datang bersama anak-anak saya dan mereka bahagia bisa naik Alustista Tank milik TNI AL ini," ujarnya dengan antusias.

Sementara itu Danpasmar 3 Sorong, Brigjen TNI (Mar) Sugianto mengatakan bahwa acara ini semakin menunjukkan kedekatan TNI dengan masyarakat.  " Ini adalah kekuatan besar negara kita—TNI dan rakyat menyatu,"pungkasnya. 

Korps Marinir dalam acara tersebut mengerahkan ribuan prajurit petarungnya bersama ratusan kendaraan tempur, mulai dari tank tempur, Norinco roket, Howitzer, hingga Radar Jammer Mobile. Masyarakat yang hadir tampak terpesona melihat alutsista canggih yang diperlihatkan dalam parade ini.

Perayaan HUT ke-79 TNI di Provinsi Papua Barat Daya tidak hanya menegaskan kekuatan militer Indonesia, tetapi juga memperlihatkan sinergi dan kebersamaan antara TNI dan rakyat, sebuah kekuatan yang menjadi pondasi utama dalam menjaga kedaulatan dan keamanan bangsa.

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network