Pjs Bupati Raja Ampat dan Forkompinda Tinjau Lokasi Pembakaran Kantor Distrik Waigeo Utara

ANDREW CHAN
Pjs Bupati Raja Ampat Anhar Akib Kadar didampingi Forkompinda serta aparat Pemerintah dan Personil gabungan TNI-POLRI saat melakukan kunjungan ke Kampung Kabare, Distrik Waigeo Utara, Rabu (2/10/2024). (FOTO : iNewsSorong.id - HO:Humas Polres Raja Ampat)

 

RAJA AMPAT - Pjs Bupati Raja Ampat, Anhar Akib Kadar, bersama jajaran Forkopimda melakukan kunjungan ke Kampung Kabare, Distrik Waigeo Utara, pada Rabu (2/10/2024). Kunjungan ini dilakukan untuk meninjau lokasi pembakaran kantor distrik oleh sekelompok masyarakat yang terjadi belum lama ini. Rombongan tiba di Kabare menggunakan speedboat dari Pelabuhan Falaya Waisai.

Setelah meninjau lokasi, Pjs Bupati Anhar mengadakan pertemuan dengan masyarakat setempat di rumah dinas Kepala Distrik Waigeo Utara. Dalam dialog tersebut, Anhar menyampaikan pentingnya menjaga fasilitas publik agar tetap bisa digunakan untuk melayani masyarakat. Ia juga mengingatkan warga untuk menyelesaikan masalah secara damai dan sesuai aturan hukum.

Kapolres Raja Ampat, AKBP I Gusti Gde Raka, menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, serta menghimbau masyarakat agar tidak menempuh jalan yang melanggar hukum. Ia juga menggarisbawahi netralitas aparat pemerintah, TNI, dan Polri dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

Sementara itu, Dandim 1805 Raja Ampat, Letkol CZI Tri Wibowo Angga Astono, menegaskan bahwa TNI dan Polri akan tetap netral dalam Pilkada, dan mengajak semua pihak menjaga kedamaian di wilayah tersebut.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan aparat pemerintahan setempat, serta personil gabungan TNI-Polri.

 

 

 

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network