Polisi Kota Sorong Turun Tangan Atasi Blokade Jalan, Amankan Empat Pemuda

ANDREW CHAN
Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto saat memberikan keterangan pers kepada wartawan, Minggu (22/9/2024). (FOTO : iNewsSorong.id - MASTO)

 

 

SORONG, iNewsSorong.id - Polresta Sorong Kota mengamankan empat pemuda setelah aksi blokade jalan yang terjadi di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya. 

Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana Yudianto, menyatakan bahwa keempat orang tersebut masih dalam proses pemeriksaan untuk menjelaskan alasan mereka memblokir jalan.

"  Ya ada empat orang yang diamankan di Mapolresta Sorong Kota. Mereka masih dimintai keterangan terkait alasan mereka memblokade jalanraya," ungkap  Kombes Happy di Sorong, Minggu (22/9/2024). 

Terkait situasi keamanan di wilayah itu, Kapolresta menyebutkan, hingga saat ini situasi keamanan masih kondusif. Dia menyebutkan bahwa sebanyak 240 personel kepolisian dikerahkan untuk menjaga keamanan terkait penetapan calon tetap wali kota dan wakil wali kota Sorong serta calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Daya. 

Pengamanan juga diperluas ke Kantor KPU Sorong dan Kantor KPU Papua Barat Daya. Patroli rutin juga dilakukan mengingat masih ada aksi masyarakat di KPU. 

Rencananya, Minggu(22/9/2024) KPU akan menetapkan calon kepala daerah wali kota dan wakil wali kota Kota Sorong serta calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Daya. 

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network