Penjabat Gubernur: Jurnalisme Profesional Penting untuk Pemilu Papua Barat Daya

MELINDA WAA
Pj Gubernur PBD Mohammad Musa'ad bersama Forkompinda foto bersama dengan insan pers di Kota Sorong, Papua Barat Daya. (FOTO: iNewsSorong.id - MEWA).

 

SORONG, iNewsSorong.id - Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, Mohammad Musa’ad, mengimbau kepada seluruh insan pers di wilayahnya untuk mengedepankan profesionalisme dalam pelaksanaan Pemilukada serentak 2024. 

Hal tersebut disampaikan Musa'ad saat menghadiri kegiatan Coffe Morning bersama insan pers di Kota Sorong, Ibu Kota Provinsi Papua Barat Daya, Senin (16/9/2024). 

Musa’ad menekankan pentingnya komitmen pers terhadap kode etik jurnalistik, serta peran aktif mereka dalam menyebarkan informasi yang benar dan menyejukkan demi menjaga situasi kondusif di Papua Barat Daya.

Menurut Musa’ad, Pemilukada merupakan momen penting untuk mencari pemimpin yang mampu membawa perubahan dan mensejahterakan rakyat. 

Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersamaan dan mencegah perpecahan selama proses Pemilukada, seraya meminta pers untuk membantu pemerintah mengatasi penyebaran hoaks yang dapat mengganggu jalannya tahapan Pemilukada.

Meskipun pihak kepolisian sudah memiliki Satgas Siber, Musa’ad menekankan bahwa dukungan dari media sangat penting untuk memastikan Pemilukada berlangsung lancar, aman, dan tertib.

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network