Bantuan Beasiswa PIP untuk 44.500 Pelajar, Robert Kardinal Dongkrak Pendidikan Anak di Papua

ANDREW CHAN
Tenaga Ahli Anggota DPR RIRobert Kardinal, Ricky Yafet saat menyerahkan dana beasiswa PIP bagi pelajar dan mahasiswa di Kota Sorong, Papua Barat Daya. (FOTO : iNewsSorong.id-AND).

SORONG, iNewsSorong.id - Anggota Komisi X DPR RI, Robert Joppye Kardinal, menyalurkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 44.500 anak di Provinsi Papua Barat Daya dan Papua Barat. Penyaluran bantuan ini dilakukan secara simbolis, di wakili oleh Ketua Tim Ahli, Ricky Yafet di SMA Negeri 3 Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (11/9/2024).

Ketua Tim Ahli, Ricky Yafet mengatakan, penerima bantuan ini mencakup siswa SD, SMP, SMA, dan mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah.

Jumlah bantuan yang diberikan berbeda-beda, mulai dari Rp450 ribu untuk siswa SD hingga Rp1,8 juta untuk siswa SMA, yang merupakan kenaikan dari Rp1,5 juta sebelumnya.


Para Tenaga Ahli anggota DPR RI Robert Kardinal saat foto bersama usai penyerahan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa di Kota Sorong, Papua Barat Daya. (FOTO : iNewsSorong.id -AND)

 

Ricky Yafet mengungkapkan, penyaluran bantuan tersebut adalah hasil dari aspirasi yang diperjuangkan Robert Kardinal kepada Kemendikbudristek RI dan sudah dilaksanakan pada 11 September 2024 di SMA Negeri 3 Kota Sorong. Penyaluran ini dilakukan langsung melalui rekening yang telah dibuat atas nama setiap penerima bantuan.

 

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network