Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Aktif Dorong Pendaftaran QR Code Pertalite ke Pelanggan

FELIX ADIDATI
Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku sedang aktif mendorong pendaftaran QR Code untuk pembelian BBM subsidi jenis Pertalite di wilayah Papua Maluku. (FOTO : iNewsSorong.id - HO PPN Papua Maluku).

 

JAYAPURA, iNewsSorong.id – PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku sedang aktif mendorong pendaftaran QR Code untuk pembelian BBM subsidi jenis Pertalite di wilayah Papua Maluku. Inisiatif ini adalah bagian dari Program Subsidi Tepat Pertalite, yang bertujuan untuk memastikan penyaluran BBM bersubsidi tepat sasaran dengan melakukan pendataan dan pencatatan pengguna serta volume BBM yang disalurkan.

"Program Subsidi Tepat Pertalite telah dilaksanakan di seluruh wilayah termasuk Papua Maluku," kata Area Manager Comm, Rel and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun.

Lebih lanjut Edi Mangun menyampaikan bahwa program ini membantu pengawasan distribusi BBM subsidi agar hanya diberikan kepada yang berhak. Untuk itu masyarakat, terutama pengguna kendaraan roda empat, diminta untuk segera mendaftarkan kendaraan mereka untuk mendapatkan QR Code Subsidi Tepat.

“ Jika pengguna belum memiliki QR Code ini, mereka akan diarahkan untuk menggunakan BBM non-subsidi seperti Pertamax.

Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku juga berupaya meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait untuk mendukung kelancaran program ini, mulai dari pendataan dokumen kendaraan hingga proses transaksi di SPBU.

“ Tantangan yang masih dihadapi adalah kualitas foto KTP dan nomor polisi kendaraan yang kurang jelas saat pendaftaran, sehingga masyarakat diimbau untuk memastikan kualitas foto yang baik agar pendaftaran diterima,”ujarnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Program Subsidi Tepat Pertalite, masyarakat dapat mengunjungi website menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135, atau mengakses akun media sosial @pertamina, @ptpertaminapatraniaga, dan @mypertamina.

 

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network