Brigjen Patrige Renwarin Resmi Jabat Kapolda Papua Gantikan Komjen Pol Mathius Fakhiri

ABDUL TRIBRATA
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Brigjen Pol Patrige Renwarin sebagai Kapolda Papua menggantikan Komjen Pol Mathius Fakhiri. (FOTO: Humas Polri)

 


JAKARTA, iNewsSorong.id - Brigjen Pol Patrige Renwarin resmi menjabat sebagai Kapolda Papua. Brigjen Patrige Renwarin menggantikan Komjen Pol Mathius D. Fakhiri yang dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Brigade Mobil di Korbrimob Polri. Sertijab dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1845/VIII/KEP./2024. 

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilaksanakan di ruang tamu VIP Kapolri, Jalan Trunojoyo Nomor 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2024). Dan dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo

Brigjen Patrige Renwarin, sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Papua. Sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan naskah berita acara sertijab, berita acara penyumpahan dan pakta integritas, menandai awal dari kepemimpinan Brigjen Patrige Renwarin dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Papua.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo menyampaikan, pengalaman yang luas di Papua,  diharapkan Brigjen Patrige Renwarin dapat membawa stabilitas dan kemajuan dalam menjaga keamanan di wilayah tanah Papua.

“Polda Papua di bawah kepemimpinan baru diharapkan dapat terus memperkuat sinergi dengan berbagai pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Papua terlebih dalam menyongsong Pilkada serentak 2024,” ujar Kombes Benny dalam keterangannya.

Dia menjelaskan, menjelang Pilkada serentak 2024, fokus utama Polda Papua, yaitu menjaga keamanan dan kelancaran seluruh tahapan pemilihan dengan mengedepankan pendekatan yang humanis serta menjalin kerja sama erat dengan TNI, pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat. 

"Keamanan Pilkada adalah prioritas kita bersama, dan kami siap menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab demi Papua yang damai," ucapnya.

 

 

 

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network