Diusung Partai Perindo, Paslon PetroMas, Pertama Daftar ke KPU Boven Digoel

SYAHRIL
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel, Papua Selatan Petrus Ricolombus Omba – Marlinus (PetroMas) saat mendaftar di KPU.

 

BOVEN DIGOEL, iNewsSorong.id - Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel,  Petrus Omba -  Marlinus atau lebih dikenal dengan PetroMas  resmi mendaftar di KPU. Pasangan Petronas yang diusung Partai Perindo dan 7 partai pengusung dan pendukung lainnya itu merupakan paslon pertama yang mendaftar di hari kedua,Rabu(28/08/2024). 

Paslon PetroMas tiba di kantor KPU Kabupaten Boven Digoel diantar bersama partai pengusung dan ratusan simpatisan serta pendukungnya.Paslon ini diusung partai Perindo,Gerindra,PKS,buruh,PSI,PKN dan PBB.

Tiba di Kantor KPU Boven Digoel, Paslon PetroMas sambut ketua KPU bersama seluruh Komisioner KPU yang di saksikan Bawaslu.

Kepada wartawan, Calon Bupati Boven Digoel Petrus Omba didampingi Wakilnya Marlinus,  mengungkapkan yang paling utama dari proses pendaftaran ini adalah persyaratan harus di penuhi sehingga tidak ada lagi kendala dalam pendaftaran.

“Proses tahapan pendaftaran sudah berjalan baik, hingga selesai meskipun ada beberapa persyaratan yang perlu kami perbaiki dan diberikan waktu untuk masa perbaikan," ujar Calon Bupati Petrus Omba. 

Pada kesempatan itu Petrus mengajak seluruh pendukung dan simpatisannya untuk tetap menjaga Kamtibmas di wilayah itu menjelang pelaksanaan Pilkada hingga selesainya. 

"Saya mengajak kepada semua simpatisan PetroMas tetap menjaga keamanan dan kenyamanan, menjaga netralitas, komunikasi dengan baik. 

Selain itu, dia juga meminta kepada pendukung dan simpatisannya untuk tetap menjaga hubungan baik dengan simpatisan dan pendukung calon bupati dan wakil bupati lainnya demi terciptanya Kabupaten Boven Digoel yang aman dan damai menuju Pilkada serentak 27 november 2024 mendatang. 

 " Kami berkomitmen untuk memenuhi harapan masyarakat dan bekerja keras untuk membawa perubahan Kabupaten Boven Digoel lebih baik kedepanya,"tutupnya

Sementara Ketua KPU  Boven Digoel,  Adrianus Paulus Kairen Oropka mengatakan sesuai dengan jadwal tahapan pada Pilkada serentak 2024, jadwal pendaftaran calon mulai dibuka pukul 08.00 WIT, sampai dengan jam 16.00 WIT. Namun pada hari pertama pendafataran tak satupun pasangan calon yang datang untuk mendaftar. 

Lebih lanjut Ketua KPU mengatakan pendaftaran Bapaslon baru dilakukan pada hari kedua. Dimana pada pendafataran hari kedua, Bapaslon Petrus Ricolombus Omba – Marlinus telah datang mendaftar sekitar pukul 15:15 WIT dan merupakan pendaftar pertama. 

" Sebagai penyelenggara saya mengimbau kepada semua bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati  untuk memanfaatkan waktu pendaftaran dengan optimal, terutama pada hari terakhir. Sehingga  diharapkan semua berkas yang menjad syarat paslon dapat di lengkapi agar proses administrasi dapat berjalan lancar,"pungkasnya. 

Untuk diketahui, Calon Bupati Boven Digoel Petrus Ricolombus Omba merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Boven Digoel. Petrus juga diketahui merupakan anggota DPRD terpilih periode 2024 - 2029. Dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel kali ini, Petrus Omba menggandeng Wakilnya Marlinus yang merupakan kader terbaik Partai Perindo. 

Dalam tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel pihak KPU memberikan waktu pendafataran hingga pukul 23.59 WIT yang akan berlangsung selama tiga hari. 

 

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network