Saat Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan Nekat Tembus Zona Merah Temui Pasukan Antang

NATHAN MAKING
Sukacita anak-anak generasi emas Papua dan warga saat foto bersama dengan Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Imam Setiawan (FOTO: iNewsSorong.id - HO PENDAMXII Tanjungpura)

MIMIKA, iNewsSorong.id  - Mayjen TNI Iwan Setiawan menemui "Pasukan Antang" di Kampung WA Banti, Distrik Tembagapura , Kabupaten Mimika, Papua Tengah. Minggu (17/09/2023). 

Kedatangan Iwan di perkampungan tersebut bisa dikatakan nekat karena wilayah tersebut sempat berstatus zona merah di mana dahulu pernah menjadi sarang kelompok kriminal bersenjata (KKB).


Sukacita warga Papua saat foto bersama dengan Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Imam Setiawan (FOTO: iNewsSorong.id - HO PENDAMXII Tanjungpura)

 

Apalagi, kunjungan ini juga di tengah kian membaranya konflik bersenjata di wilayah Pegunungan Tengah Papua setelah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah dengan mengganggu pos pos satgas TNI di wilayah tersebut.

Dalam kunjungan ini, kehadiran jenderal bintang dua TNI Angkatan Darat tersebut disambut langsung oleh Pasukan Antang dari Satuan Tugas Batalyon Infanteri Raider 631/Antang di bawah pimpinan Letkol Inf Dwi Harry Wibowo, S.E., M.M.Si


Sukacita anak-anak generasi emas Papua dan warga saat foto bersama dengan Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Imam Setiawan (FOTO: iNewsSorong.id - HO PENDAMXII Tanjungpura)

 

Kepada Pasukan Antang , Iwan mengatakan, prajurit TNI dan Polri yang ditugaskan di wilayah Papua mengemban amanat untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dengan begitu, pembangunan yang bertujuan menyejahterahkan masyarakat dapat terlaksana dengan baik. 

"Tugas kami yang utama, mengamankan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat," kata Iwan. 


Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Imam Setiawan kunjungi anak buahnya yang bertugas di pedalaman Papua. (FOTO: iNewsSorong.id - HO PENDAMXII Tanjungpura)

 

 "Di luar tugas-tugas tersebut, kami juga melakukan mengerjakan hal-hal secara swadaya, seperti taman bermain dan belajar untuk anak anak Banti, sehingga masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan. Mudah-mudahan ini dapat mempercepat proses pembangunan khusus nya di kampung Banti," sambung dia.

Pada kunjungan ini, Iwan meninjau pos Banti sekaligus memberikan Bantuan Tali Asih Berupa paket Sembako kepada Perwakilan Masyarakat Banti secara simbolis. 


Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Imam Setiawan saat menyerahkan tali asih berupa sembako kepada perwakilan masyarakat Wa Banti, Distrik Tembagapura. (FOTO: iNewsSorong.id - HO PENDAMXII Tanjungpura)

 

Pelaksanaan kunjungan kerja Pangdam XII/Tanjungpura beserta jajarannya berlangsung dengan aman dan lancar. Pangdam juga memberikan tali asih kepedulian kepada pos-pos dan juga meberikan bantuan berupa bingkisan sembako.

Editor : Sayied Syech Boften

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network