Logo Network
Network

Berita Foto : Lestarikan Biota Laut, Kapolres Raja Ampat Lepasliarkan Ratusan Ekor Penyu

DINA BEATRIX
.
Selasa, 22 November 2022 | 12:15 WIB

GAG, iNewsSorong.id – Disela-sela melakukan patroli perairan, Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran melaksanakan kegiatan penyelamatan biota penyu laut dan pelestarian penyu di Kampung Gag Distrik Waigeo Barat Kepulauan Kabupaten Raja Ampat.

Kegiatan tersebut bertempat di lokasi Penangkaran Penyu Kelompok Nelayan Kampung Gag Distrik Waigeo Barat Kepulauan. Pelepasan Penyu hasil penangkaran kelompok nelayan warga Kampung Gag Binaan PT Gag Nikel tersebut dipimpin langsung Kapolres AKBP Edwin Parsaoran SIK MIK Jumat (18/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Raja Ampat mengimbau agar masyarakat dapat menjaga alam Raja Ampat yang merupakan anugerah Tuhan yang luar biasa.

Dalam gelar patrol laut tersebut, Kapolres Raja Ampat juga berkesempatan melakukan tatap muka dengan warga dan tokoh masyarakat Kampung Gag dan juga kelompok masyarakat penyelamat biota laut penyu.

Dalam sambutannya kapolres menghimbau untuk masyarakat sama-sama membantu kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Raja Ampat termasuk Kampung Gag, selain itu, Kapolres Raja Ampat menghimbau agar warga masyarakat menjaga kelestarian lingkungan terutama biota laut seperti penyu.

Kapolres Raja Ampat juga mengapresiasi kelompok nelayan penyelamatan penyu di kampung Gag yang terus eksis hingga saat ini.

Pelepasan penyu oleh Kapolres Raja Ampat, PJU Polres dan pemerintah kampung sebanyak 100 penyu yang telah berumur 1 hingga 4 bulan, yang kemudian dilepaskan di pantai teteruga Beach.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.