Logo Network
Network

Berita Foto : Pantau Wilayah Kepulauan, Kapolres Raja Ampat Pimpin Patroli Perairan

DINA BEATRIX
.
Minggu, 20 November 2022 | 08:29 WIB

WAISAI, iNewsSorong.id - Polres Raja Ampat menggelar patroli perairan di sekitar Perairan Kabupaten Raja Ampat, Jumat (18/11/2022).

Patroli perairan yang dipimpin langsung Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsoaran dilakukan menyikapi kesiapsiagaan bencana alam dan cuaca ekstrim, yang sewaktu-waktu dapat terjadi di Perairan Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. 

Tak hanya itu, pesan - pesan Kamtibmas kepada masyarakat juga di gencarkan oleh pihak Polres Raja Ampat. 

Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin parsoaran mengatakan, patroli perairan dilaksanakan sepanjang perairan mulai dari kota Waisai menuju Kampung Gag Nikel. 

"Patroli ini dilakukan menyikapi kesiapsiagaan bencana alam dan cuaca ekstrim, yang sewaktu-waktu dapat terjadi di Perairan Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat," ungkap Kapolres Raja Ampat. 

Edwin juga menyampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga situasi kamtibmas agar kondusif, aman dan nyaman. 

Menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif, sambungnya, agar masyarakat bersama pemerintah bisa membangun daerah lebih maju dan membawa harapan bagi putra putrinya kedepan.

"Putra putri kita perlu mempersiapkan diri dan meningkatkan kualitas, karena banyak item yang saling mendukung dan saya sudah sampaikan sebelumnya. Nanti kami dari polres akan menyiapkan pelatihan dan pembinaan kepada putra putri dari raja ampat, agar bisa bersaing dengan daerah lain," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Muhdas Umar mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Raja Ampat dan jajaran yang telah bersedia meluangkan waktu untuk bertatap muka dengan masyarakat di Kampung Gag.

Pantauan media ini, selain melaksanakan tatap muka dengan masyarakat, Kapolres Raja Ampat beserta jajaran juga menyempatkan waktu mengunjungi  rumah dinas Babinkamtibmas di Kampung Gag, meninjau lokasi penginapan karyawan PT Gag Nikel dan melakukan pelepasan penyu, di Pantai Teteruga Beat.

Dalam kegiatannya di Kampung Gag, Kapolres Raja Ampat didampingi Kabag Ops AKP Muhadi, Kasat Polair Raja Ampat Iptu Brory, Kasi Propam Ipda Shadun dan 6 anggota Polres Raja Ampat.

Editor : Ila Yanti Kirana

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.