Logo Network
Network

Jelang Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Maybrat Ini Harapan Para Tokoh

Zulqaidah Ahmad Salim
.
Kamis, 09 Juni 2022 | 19:49 WIB
Jelang Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Maybrat Ini Harapan Para Tokoh
Simson Soni Bless, Tokoh Masyakarat Ayamaru, Kabupaten Maybrat, Papua Barat. Jelang akhir masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati para Tokoh di kabupaten Maybrat berharap situasi tetap kondusif. Foto (Ist)

AYAMARU, iNewsSorongRaya.id - Menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Maybrat periode 2017-2022 pada 22 Agustus 2022 mendatang sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda memberikan sejumlah himbauan sebagai bentuk dukungan mereka terhadap situasi Kamtibmas di Kabupaten Maybrat yang semakin kondusif.

Suasana yang kondusif di Maybrat tidak lepas dari kerjasama semua pihak yang mengharapkan pembangunan di Maybrat berjalan lancar. Tak hanya itu, Tokoh Masyakarat dan Tokoh Pemuda di daerah itu pun berharap dengan masa transisi setelah berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati pada Agustus 2022 mendatang diharapkan sosok Carteker atau Penjabat Bupati adalah sosok yang memahami betul kondisi Masyakarat di kabupaten Maybrat.

Menurut, Simson Soni Bless, salah satu Tokoh Masyarakat Ayamaru, mengatakan sesuai dengan Undang Undang Pilkada dan masa jabatan Bupati-Wakil Bupati Maybrat yang akan berakhir dan menghadapi Pilkada pada tahun 2024 mendatang.

Soni Blles mengatakan untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut. Ia menegaskan situasi keamanan di Ayamaru dan secara umum Kabupaten Maybrat sangat aman dan masyarakat melaksanakan aktivitasnya dengan baik.

“ Hal ini perlu kita jaga dan kami masyarakat sangat mendukung upaya-upaya aparat dalam rangka menjaga kabupaten ini tetap aman dan kondusif walaupun beberapa waktu terdapat kejadian penyerangan namun harapannya kedepan hal itu tidak terjadi lagi dan itu memerlukan kerjasama dari semua pihak,” kata dia.

Khusus untuk Figur tokoh atau pejabat yang nantinya akan menduduki Penjabat Bupati Maybrat, Ia akan mendukung siapapun yang ditetapkan menjadi penjabat Bupati. Namun, Lanjut Soni Blles asalkan Carteker Bupati dapat mengerti kondisi masyarakat Maybrat dan dapat memimpin daerah ini guna mempersiapkan pesta demokrasi mendatang

“ Yang Lebih penting adalah masyarakat nanti harus tepat menentukan dan memilih pemimpin daerah ini agar lima tahun kedepan Maybrat dapat lebih diperhatikan lagi pembangunannya, program-program pemerintah termasuk pemekaran dapat berjalan dengan baik sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat,” katanya. 

Sementara itu, Tokoh Pemuda Maybrat, Piter Kambu menambahkan jelang akhir masa jabatan bupati dan wakil bupati Maybrat Piter Kambu menegaskan bahwa di ayamaru dan beberapa distrik lainnya di Kabupaten Maybrat saat ini aman dan tertib tidak terdapat ganguan terhadap masyarakat. Piter pun menghimbau terkait adanya persoalan di Kmurkek pada beberapa waktu yang lalu, hal tersebut harus di antisipasi agar tidak merambat ke wilayah lainnya. Untuk itu, lanjut Piter Kambu, pada setiap pertemuan dan ibadah di Gereja selalu ia selalu ingatkan kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan selalu membantu TNI dan Polri menjaga keamanan karena keamanan merupakan tanggung jawab kita semua. Tak lupa, Piter Kambu menghimbau agar siapapun yang ditunjuk sebagai Penjabat Bupati mendatang agar sama-sama mendukungnya.

Karena menurut dia sejauh ini kepemimpinan Bupati Maybrat sebagai putra asli maybrat selama masa jabatan 5 tahun masyarakat sangat merasakan hasilnya.

“ Kami harap agar dengan kerjasama semua fihak untuk bahu membahu menjaga keamanan maka kedepan proses alih pimpinan dari Bupati kepada Karateker hingga saat Pemilu nanti dapat berjalan dengan aman kondusif,” kata dia.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.