get app
inews
Aa Read Next : Selundupkan Kayu Merbau Ilegal dari Tambrauw ke Sorong, Seorang Pria Ditetapkan Sebagai Tersangka

Penanganan Covid-19 dan Stabilitas Keamanan Jelang Pilkada 2024 Jadi Prioritas Pj Bupati Tambrauw

Senin, 23 Mei 2022 | 19:10 WIB
header img
Pj Bupati Tambrauw saat memberikan keterangan Pers kepada Wartawan di Manokwari, Papua Barat, Senin (23/5/2022). (Ist).

MANOKWARI, iNewsSorongRaya.id – Setelah resmi dilantik menjadi Penjabat Bupati Tambrauw Sejumlah tugas prioritas menanti Engelbertus Gabriel Kocu dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Tambrauw selama dua tahun kedepan.

Sejumlah tugas penting itu diberikan langsung oleh Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si. Dimana salah satu yang menjadi tugas prioritas yaitu penangan pandemi Covid-19.

“Penanganan Pandemi COVID-19 harus menjadi prioritas sehingga saudara Penjabat Bupati harus serius menanganinya terutama vaksinasi,” kata Pj Gubernur Papua Barat, Drs. Paulus Waterpauw, M.Si dalam sambutannya usai melantik Pj Bupati Tambrauw, Senin (23/5/2022).

Selain itu, kepada Pj Bupati Tambrauw juga diminta membangun komunikasi merangkul semua masyarakat di Tambrauw untuk menjaga kamtibmas di daerah tersebut aman dan kondusif.

Terkait perintah tugas prioritas tersebut, Pj Bupati Tambrauw Engelberthus Gabriel Kocu menyatakan siap untuk melaksanakan tugas tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab. Terutama penanganan penyebaran COVID-19, Engelbertus menjelaskan bahwa pandemi pertama Tambrauw masuk zona hijau namun yang kedua butuh sosialisasi secara masif karena tidak seperti daerah lain.

Engelbertus mengakui bahwa sebelumnya penanganan Covid-29 terlihat masih belum sinergi. Namun setelah hadirnya Institusi Kepolisian dan TNI yakni Polres dan Kodim maka pihaknya akan membentuk tim terpadu untuk menangani pandemi COVID-19.

Ditambahkan nya dengan pelantikan Kepala Dinas Kesehatan Tambrauw yang baru akan memberikan ide dan gagasan dalam menjalankan program pemerintah ini.

“Memang membangun pemahaman dan mindset orang beda-beda di setiap tempat, Pegaf, Maybrat dan Tambrauw penduduk asli Papua yang cukup banyak sehingga butuh sosialisasi secara terus menerus dan masif kepada mereka, apalagi jarang berpergian keluar daerah lebih kebanyakan di hutan,” ucap Engelbertus kepada wartawan usai pelantikan dirinya sebagai Pj Bupati Tambrauw.

Terkait situasi Kamtibmas dan stabilitas keamanan di Kabupaten Tambrauw dirinya mengaku siap untuk menjaga stabilitas keamanan.

" Sinergitas Pemerintah, Polri dan TNI serta tokoh masyarakat, tokoh adat, agama dan kepala suku serta semua stekholder saya yakin situasi dan stabilisasi Keamanan hingga Pilkada 2024 nanti dapat berjalan dengan baik."tandasnya.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut