get app
inews
Aa Read Next : Persipura Jayapura Siap Bangkit di Tur Jawa Timur, Boaz dan Gunansar Kembali Perkuat Tim

Tahan Imbang Gresik United, Persipura Jayapura Dulang Satu Poin di Markas Laskar Joko Samudro

Minggu, 06 Oktober 2024 | 21:24 WIB
header img
Pesepak bola Persipura saat mengambil bola yang dikawal ketat Pesepak bola Gresik United. (FOTO: iNewsSorong.id - HO : Tim Media Officer Persipura Jayapura.)

 

TUBAN, iNewsSorong.id – Laga lanjutan Grup 3 Liga 2 2024/2025  antara Gresik United menjamu  Persipura Jayapura berakhir imbang tanpa gol pada Minggu (6/10/2024) di Stadion Tuban Sport Center. 

Meski gagal meraih kemenangan, Persipura Jayapura berhasil membawa pulang satu poin dari kandang Laskar Joko Samudro.

Pertandingan yang berlangsung sengit sejak awal, mempertemukan Gresik United yang berusaha bangkit usai kekalahan dari Persipal Palu, dengan Persipura yang masih berburu kemenangan pertama musim ini. 

Bermain di hadapan pendukungnya, Gresik United langsung menekan untuk mengamankan tiga poin penuh. Namun, serangan mereka kerap terhenti di lini pertahanan Persipura.

Penampilan gemilang penjaga gawang Persipura, Rizky Maulana, menjadi salah satu kunci di balik solidnya pertahanan Mutiara Hitam. Beberapa kali aksi penyelamatan krusial dari Rizky berhasil menggagalkan peluang emas Gresik United, terutama dari skema bola mati yang menjadi andalan tuan rumah.

Di sisi lain, Persipura yang tampil disiplin juga memiliki sejumlah peluang berbahaya, terutama melalui kapten mereka, Boaz Solossa, dan Ramai Rumakiek. Meski begitu, upaya mereka belum mampu mengoyak gawang Yusron, kiper Gresik United.

Pergantian pemain dilakukan kedua tim untuk mencari solusi di babak kedua, namun tak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Kedua tim akhirnya harus puas berbagi poin dengan hasil akhir 0-0.

Dengan hasil ini, Gresik United naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan empat poin dari empat pertandingan. Sementara itu, Persipura Jayapura tetap berada di dasar klasemen Grup 3, baru mengumpulkan satu poin dari empat laga yang sudah dilakoni.

Susunan Pemain:

Gresik United
Dikri Yusron (GK); Samsul Arifin, Faisol Yunus, Renan da Silva (C), Soni Setiawan, Burhan Afiludin, Ibnu Hajar, Azamat Abdullaev, Egi Regiansyah, Maksimovic Dorde, Wahyu Agung Mulyono.


Persipura Jayapura
Rizky Maulana (GK), Ferdinand Ayomi, Fridolin Yoku, Marthin Dusay, Elisa Basna, Yustinus Pae, Ramai Rumakiek, Elfis Harewan, Urbanus Lasol, Boaz Salossa, Yohanis Nabar.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut