get app
inews
Aa Read Next : Pieter Ell : KPU Papua Barat Daya Tetap Berpegang pada Aturan Hukum dalam Proses Pilkada

1.400 Personel Disiagakan untuk Amankan Kota Sorong Jelang Penetapan Cagub dan Cawagub PBD

Kamis, 19 September 2024 | 17:46 WIB
header img
Liaison Officer (LO) Polda Papua Barat Daya , Kombes Pol Budy Utomo. (FOTO : TANGKAPAN LAYAR)

 

 

SORONG, iNewsSorong.id - Sebanyak 1.400 personel gabungan dari TNI dan Polri disiagakan untuk mengamankan Kota Sorong, ibu kota Provinsi Papua Barat Daya, menjelang pengumuman hasil penetapan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya yang akan berlangsung pada 22 September 2024 mendatang.  

Liaison Officer (LO) Polda Papua Barat Daya  Kombes Pol Budy Utomo, menyampaikan bahwa pengamanan ini dilakukan dengan memperkuat titik-titik strategis, termasuk Kantor KPU, tempat berlangsungnya penetapan calon, serta beberapa lokasi yang dianggap rawan.

Dalam persiapan pengamanan, personel yang dikerahkan menggunakan sistem sispamkota dan penambahan 600 personel TNI untuk memperkuat pengamanan.

Kombes Budy mengungkapkan bahwa, Kapolda Papua Barat juga telah menginstruksikan agar tidak ada pengerahan massa selama pengumuman penetapan berlangsung. Namun, jika terdapat massa yang tetap berkumpul, pihak kepolisian akan mengedepankan dialog, dan jika perlu, akan mengambil tindakan sesuai prosedur.

Langkah-langkah ini diambil untuk menjaga situasi tetap kondusif, seiring dengan dinamika politik yang tengah berlangsung di wilayah tersebut.

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut