get app
inews
Aa Read Next : Mengobarkan Kembali Semangat Persatuan: Ketua DPW PPAT Dukung Upaya Penjabat Wali Kota Jayapura

Kunjungi Kampung Adat, Fakhiri dan Aryoko Memberi Penghormatan pada Akar Papua

Jum'at, 13 September 2024 | 04:52 WIB
header img
Bapaslon Mari-Yo kunjungi kampung ada di Kota Jayapura, Papua. (FOTO : IST)

 

SORONG, iNewsSorong.id - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Matius Fakhiri dan Aryoko Rumaropen, yang dikenal sebagai "Mari-Yo," melakukan kunjungan spiritual dan adat ke Kampung Enggros dan Kampung Tobati di Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Kamis (12/9/2024).

Kunjungan ini merupakan bagian dari langkah mereka untuk maju dalam pemilihan kepala daerah Papua dengan niat membangun Papua yang cerdas, sejahtera, dan harmonis. Kedatangan pasangan Mari-Yo disambut hangat oleh tokoh adat dan masyarakat setempat.


Bapaslon Mari-Yo kunjungi kampung ada di Kota Jayapura, Papua. (FOTO : IST)

 

 

Kunjungan tersebut mencakup persinggahan ke situs-situs keagamaan seperti Tugu Pekabaran Injil di Tanah Tabi Papua, serta doa bersama di bawah patung Yesus.

Fakhiri, yang memiliki garis keturunan dari Kampung Tobati, menyatakan rasa syukur atas kesempatan untuk mengunjungi situs bersejarah ini, yang menandai masuknya Injil di Port Numbay. Dia juga menyampaikan kebiasaannya untuk meminta restu dari leluhur dan orang tua sebelum memulai langkah besar, seperti yang dilakukan saat menerima pangkat bintang tiga.


Bapaslon Mari-Yo kunjungi kampung ada di Kota Jayapura, Papua. (FOTO : IST)

 

Johan Hamadi, tokoh adat Tabi, menyampaikan harapannya agar niat Mari-Yo terwujud, dan Ondoafi Kampung Tobati,

Hans H. Ireeuw, memberikan dukungan penuh kepada pasangan tersebut, berharap mereka terpilih dan dapat mempercepat pembangunan untuk masyarakat Papua.

Selain kegiatan spiritual, Fakhiri dan Rumaropen juga menikmati panorama alam Teluk Youtefa dan Jembatan Merah di Kota Jayapura, serta menyatakan komitmen mereka untuk mengembangkan pariwisata di tanah Papua, khususnya di Kota Jayapura.

Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat hubungan mereka dengan masyarakat Papua dan leluhur, serta menjadi langkah awal menuju Papua yang lebih cerah dan maju di masa depan.

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut