get app
inews
Aa Read Next : Dua Mitra Binaan Pertamina di Ambon Terima Kunjungan Tim ADWI Kemenparekraf 2024

Pertamina Perkuat Pondasi Pemberdayaan Perempuan Papua dan Pengembangan Masyarakat

Kamis, 12 September 2024 | 09:32 WIB
header img
Kaum perempuan Papua mendapat dukungan program CSR Pertamina dalam rangka perkuat pondasi pemberdayaan perempuan Papua dan pengembangan masyarakat. (FOTO: iNewsSorong.id - Humas Pertamina PN-PM)

 

SORONG, iNewsSorong.id - 
Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku melalui Fuel Terminal (FT) Merauke terus memberikan dukungan bagi pemberdayaan ekonomi Kelompok Wanita Papua di Merauke melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR). 

Program yang bernama “Pemberdayaan Rumah Albumin” berlokasi  di Lingkungan Gudang Arang Kelurahan Kamahedoga, Kabupaten Merauke. Dimana program ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi dan kualitas hidup wanita di daerah tersebut. 

Sejak 2019, program ini telah melibatkan 11 anggota yang tergabung dalam Kelompok Harapan Papua Baru, yang telah berhasil memproduksi berbagai produk olahan ikan, dengan produk unggulan berupa minyak albumin.

Pertamina memberikan dukungan berupa alat produksi dan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas anggota kelompok, sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan mereka.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun menyatakan komitmennya untuk mendukung pemberdayaan masyarakat setempat. 

Ketua kelompok, Rusdiati, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan, yang sangat membantu dalam proses produksi dan memudahkan pekerjaan kelompok.

Pertamina mendukung Program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) untuk menghapus kemiskinan, kesetaraan gender, serta mendukung pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut