get app
inews
Aa Read Next : Memperkuat Gerakan Kemenangan Bersama Rakyat, Sekretariat Gabriel-Lukman di Sorong Didirikan

Polisi di Sorong Grebek Rumah Penadah Motor Curian, Puluhan Unit Motor Diamankan

Sabtu, 07 September 2024 | 09:15 WIB
header img
Penampakan puluhan motor curian yang berhasil diamankan Polresta Sorong Kota dari seorang penadah di kompleks Rufei Kota Sorong belum lama ini. (FOTO : iNewsSorong.id - FPA)

 

 

SORONG, iNewsSorong.id - Aparat kepolisian di Sorong berhasil menangkap seorang penadah motor curian berinisial AR alias Adam di sebuah rumah di Komplek Rufei, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Dalam operasi penggerebekan yang dilakukan pada hari Jumat (6/9/2024), polisi berhasil mengamankan 20 unit sepeda motor curian di sekitar rumah AR.

Operasi ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops dan Kasat Polresta Sorong Kota, dengan bantuan dari Tim Dalmas, Polsek, dan Polairud. Berdasarkan keterangan AR, motor-motor curian tersebut berasal dari berbagai wilayah di Kota Sorong.

Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana Yudianto, mengungkapkan, pengungkapan kasus ini bermula dari penangkapan sejumlah pelaku spesialis pencurian motor oleh Tim Resmob Polresta Sorong Kota, yang kemudian mengarah ke AR sebagai penadah.


Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto. (Foto : iNewsSorongRaya.id)

 

 

“Para pelaku mengakui bahwa mereka telah menjual lebih dari 30 unit motor curian kepada AR,”ungkap Kapolresta.

Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana Yudianto, menyayangkan adanya warga yang masih melindungi pelaku kriminal.

“Selama penggerebekan, ditemukan bahwa AR masih tertidur di kamarnya, dan ada warga yang mencoba melindungi pelaku serta melawan petugas,”jelas Kapolresta.

AR menurut Kapolresta, diketahui juga masuk dalam daftar buronan polisi, dengan catatan kriminal sebagai spesialis pencuri motor, serta terlibat dalam pencurian di rumah, ruko, dan jalan.


Penampakan puluhan motor curian yang berhasil diamankan Polresta Sorong Kota dari seorang penadah di kompleks Rufei Kota Sorong belum lama ini. (FOTO : iNewsSorong.id - FPA)

 

 

Kapolresta mengatakan, saat ini, 20 unit motor yang berhasil diamankan telah dibawa ke Polresta Sorong Kota untuk penyelidikan lebih lanjut. Polisi juga menemukan beberapa motor yang sudah dibongkar hingga hanya tersisa mesin dan rangkanya.

“Kasus ini masih dalam pengembangan, dan polisi terus berupaya mengungkap jaringan pencurian motor yang lebih luas di Sorong,”pungkasnya.

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut