get app
inews
Aa Read Next : Dua Mitra Binaan Pertamina di Ambon Terima Kunjungan Tim ADWI Kemenparekraf 2024

Pertamina Imbau Konsumen BBM Subsidi Pertalite Wajib Daftar QR Code

Jum'at, 06 September 2024 | 00:01 WIB
header img
Saalah seorang petugas SPBU sedang melayani konsumen pengendara roda empat. Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku mengimbau kepada para pengguna BBM subsidi Pertalite wajib daftar QR Code. (FOTO : Humas PPN Reg Papua Maluku).

 

JAYAPURA, iNewsSorong.id  – Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku mengimbau kepada para pengguna BBM subsidi Pertalite, khususnya pemilik kendaraan roda empat, untuk segera mendaftarkan kendaraannya dalam Program Subsidi Tepat. Pendaftaran ini diperlukan agar konsumen bisa mendapatkan QR Code yang dibutuhkan untuk membeli BBM subsidi Pertalite. Langkah ini merupakan bagian dari upaya sosialisasi yang telah dilakukan oleh Pertamina.

“Kami selalu membuka pendaftaran, sehingga kami ajak kepada konsumen untuk secepatnya mendaftar, karena saat ini verifikasi untuk satu kendaraan lebih sudah cepat,” kata Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun.

Lebih lanjut Edi mengatakan, hingga kini, sebanyak 3,9 juta konsumen telah terverifikasi dan mendapatkan QR Code. Dimana dokumen yang harus disiapkan untuk pendaftaran meliputi foto KTP, foto STNK (tampak depan dan belakang), foto kendaraan secara keseluruhan, foto kendaraan tampak depan dengan nomor polisi terlihat, serta foto KIR bagi kendaraan yang membutuhkan. Menurut Edi, hal yang penting agar dokumen yang diunggah dalam format foto (jpg) jelas dan memiliki resolusi tinggi agar memudahkan proses verifikasi.

“Kami ingatkan untuk konsumen roda empat Pertalite yang mau daftar QR Code agar nantinya tidak ditolak oleh alasan yang beragam, pertama pastikan dokumen yang dimiliki lengkap serta jelas, dan kendaraan wajib terdata dan terverifikasi di Korlantas POLRI, kemudian file foto tidak boleh pecah atau buram karena bisa jadi foto yang tidak terlihat jelas bisa tertolak proses verifikasi untuk mendapatkan QR Code,” ujarnya.

Edi juga menegaskan bahwa Pertamina tidak berencana menghentikan penyaluran BBM subsidi Pertalite per 1 September 2024 dan akan terus menyalurkan BBM sesuai penugasan dari Pemerintah. Ia juga mengingatkan masyarakat agar tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak benar mengenai penyaluran BBM subsidi.

“Kami tetap salurkan BBM penugasan sesuai yang diberikan Pemerintah, masyarakat jangan mau termakan berita-berita tidak benar, Pertalite akan terus kami salurkan sesuai kuota yang ditetapkan Pemerintah,” tegas Edi.

Pertamina Patra Niaga mendukung upaya Pemerintah untuk memastikan subsidi tepat sasaran dengan melakukan pendataan pengguna BBM subsidi melalui pendaftaran QR Code di situs. 

“Bagi konsumen Pertalite yang belum melakukan pendaftaran, diharapkan segera daftar untuk memastikan akses subsidi BBM yang tepat sasaran,” tutup Edi.

Bagi yang memerlukan informasi lebih lanjut terkait Program Subsidi Tepat Pertalite, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center di 135 atau mengakses website https://subsiditepat.mypertamina.id dan akun media sosial Pertamina @pertamina @ptpertaminapatraniaga @mypertamina.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut