get app
inews
Aa Read Next : Atlet Lempar Lembing Sumbang Medali Perak untuk Papua Selatan

Gunakan Pakaian Adat Papua dan Jawa, Paslon MARI Daftar ke KPU Merauke

Minggu, 01 September 2024 | 01:25 WIB
header img
Gunakan pakaian adat Papua dan Jawa, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Merauke Hendrikus Mahuze - Haji Riduan mendaftar ke KPU. (FOTO : iNewsSorong.id - SYL)

 

MERAUKE, iNewsSorong.id – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke Hendrikus Mahuze - Haji Riduwan atau MARI yang diusung partai Perindo,PKB,PSI dan PBB sebagai konstentan terakhir yang mendaftarkan diri ke KPU Merauke Papua Selatan.

Diantar ribuan pendukung dan simpatisan serta didampingi pimpinan Parpol pengusug, Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Merauke ini mengenakan pakaian adat Papua dari suku Marind dan pakaian adat suku Jawa. Hal ini menunjukan suasana keberagaman nusantara di Merauke yang sangat kental.

"Saya memakai atribut dan pakaian adat suku Marind Esam(M uting)untuk mendaftar di KPU Merauke tanpa alas kaki menandakan bahwa saya adalah putra asli Marind dengan marga Mahuze yang artinya"hewan anjing yang siap memangsa buruanya sampai dapat" begitupun pasangan saya yang menggunakan pakaian adat Jawa karena berasal dari suku Jawa yang telah ada di Merauke sejak dahulu dan hidup aman,damai dan rukun bersama - sama dengan masyarakat adat nusantara lainya".ucap Hendrikus Mahuze.

Calon Bupati Merauke yang juga sebagai ketua DPW Partai Perindo Papua Selatan Hendrikus Mahuze mengucapkan syukur kepada Tuhan yang masih memberikan kesempatan untuk bisa mendaftar di KPU Merauke dan  menjadi paslon terakhir yang mendaftar dan menutup semua proses pendaftaran di KPU,sehingga pastinya menjadi pemenang pada pilkada serentak 27 november 2024.

"Saya bersama pasangan saya haji Riduwan dan tim koalisi Merauke maju menghimbau kepada semua pendukung tim kerja yang ada di 22 distrik ,11 kelurahan dan 176 kampung,MARI kita rapatkan barisan,kita jaga keamanan dan ketertiban tidak saling hujat antara satu sama lain dan MARI kita jadikan demokrasi pilkada Merauke dengan gembira dan suka cita."tambah Hendrikus Mahuze.

Paslon MARI optimis dapat memenangkan pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang dan siap bekerja untuk membangun kabupaten Merauke lebih baik kedepan dengan program yang telah dituangkan dalam visi misi dan RPJMD dalam 5 tahun,"pungkas hendrikus

Sementara Ketua KPU Merauke Rossina Kebubun mengatakan,setelah pihaknya melakukan verfikasi berkas Bapaslon selama kurang lebih 2 jam,dukumen Bapaslon  Hendrikus Mahuze-haji Riduwan dinyatan benar dan lengkap sehingga berkasnya diterima,maka dapat mengikuti ketahap selanjutnya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Merauke Papua Selatan pada hari jumat(30/08/2024),"tutup Rossina kebubun.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut