get app
inews
Aa Read Next : Resmi Daftar di KPU Lewat Jalur Independen, Pasangan HARUM Siap Harumkan Raja Ampat

Upacara HUT RI ke-79 Tahun di Raja Ampat Berlangsung Khidmat, Ini Pesan Bupati AFU

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 22:02 WIB
header img
Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati bertindak selaku Inspektur Upacara peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia tingkat kabupaten Raja Ampat. ( FOTO: iNewsSorong.id - ABM)

 


WAISAI, iNewsSorong.id - Pemerintah Kabupaten Raja Ampat menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-79 Republik Indonesia  di Pantai WTC, Kota Waisai, Sabtu (17/8/2024).

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) bertindak sebagai Inspektur upacara peringatan 79 tahun detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI. 

Dari pantauan iNewsSorong.id di lokasi upacara. Pelaksanaan HUT RI berlangsung khidmat. Petugas Paskibraka sukses melaksanakan tugasnya hingga sang merah putih berkibar gagah berani di langit Raja Ampat. 

Dalam amanatnya, Bupati AFU mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memaknai perjuangan para Kusuma Bangsa yang berjuang mempertaruhkan darah dan keringat dan airmata untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

"Sudah menjadi tanggungjawab kita sebagai generasi penerus, untuk mengukur sejarah peradaban baru yang terus maju, tanpa harus mengorbankan harga diri dan jati diri bangsa," tegas Bupati AFU.

Pada Peringatan 79 tahun Indonesia merdeka, kali ini  Thema yang diusung adalah "Nusantara Baru, Indonesia Maju" ini. Katanya dengan Thema, Bupati Umlati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Raja Ampat, untuk bertekad  menjadikan HUT ke-79 Kemerdekaan ini sebagai titik balik mewujudkan cita-cita para pahlawan.

Bupati Raja Ampat dua periode ini juga mengajak masyarakat Raja Ampat untuk wujudkan harapan para petani, harapan para nelayan, harapan kaum buruh, serta harapan masyarakat dikawasan perbatasan negara dan pulau-pulau terdepan, seperti di kabupaten Raja Ampat.

"Mari kita semua bekerja bersama-sama untuk membuat harapan rakyat agar bisa nyata. Ini adalah tugas kita untuk bergerak mewujudkannya melalui kerja dan karya nyata," imbuhnya.

Pada sisi yang lain, Politisi Partai Demokrat itu juga menyinggung terkait program unggulan pembangunan daerah yang telah diikhtiarkan sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat.

Menurut Bupati AFU, pembangunan infrastruktur merupakan sarana pendukung aktifitas ekonomi masyarakat dan program-program utama seperti halnya di sektor pendidikan, kesehatan dan pariwisata yang merupakan 'leading sector' Kabupaten Raja Ampat.

Meski demikian, Bupati AFU menegaskan bahwa segala pencapaian pembangunan di Kabupaten Raja Ampat merupakan buah dari kerja nyata seluruh elemen masyarakat Raja Ampat.

"Oleh sebab itu, patut kiranya apresiasi yang layak diberikan kepada seluruh masyarakat Raja Ampat atas komitmen, kontribusi dan kebersamaan dalam mendorong arah pembangunan daerah yang terus berkelanjutan," tutup Bupati AFU.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut