get app
inews
Aa Read Next : Begini Tanggapan Pj Wali Kota Terkait Rencana Revitalisasi Pasar Remu Pasca Kebakaran Dahsyat

Lantik Pj Wali Kota Sorong dan Pj Bupati Maybrat, Ini Harapan Pj Gubernur PBD

Kamis, 15 Agustus 2024 | 23:28 WIB
header img
Pj Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa'ad atas nama Presiden melantik Pj Wali Kota Sorong dan Pj Bupati Maybrat, Kamis (15/8/2024). (FOTO: iNewsSorong.id - MEWA)

 

 

SORONG, iNewsSorong.id -  Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya, Mohammad Musa’ad melantik Benhard E. Rondonuwu sebagai Pj Wali Kota Sorong dan Vincente Campana Baay sebagai Pj Bupati Maybrat

Pelantikan digelar di Aston Hotel, Kamis (15/8/2024). Dihadiri para pejabat pemerintahan dan Forkompinda Papua Barat Daya. 

Benhard Rondonuwu sebelumnya merupakan Penjabat Bupati Maybrat, dia dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Sorong menggantikan Septinus Lobat. Sedangkan Vincente Campana Baay sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kebakaran P2B dan Satpol PP Provinsi Papua Barat Daya.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Musa'ad mengatakan, sesuai dengan perintah dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada seluruh kepala daerah, bahwa ada beberapa tugas utama yang harus dilakukan saat ini.

“Tugas yang pertama yaitu melakukan pemilihan DPRK dan DPRP yang diangkat serta mengatur pemilihan walikota sorong dan bupati maybrat definitif,” tegas Pj Gubernur PBD.

Selain itu, kata Musa’ad, Pj Wali Kota Sorong dan Pj Bupati Maybrat yang baru dilantik juga diharapkan berani melakukan perubahan di wilayahnya masing-masing.

“Yang paling utama, Pj Wali Kota Sorong dan Pj Bupati Maybrat harus bisa menjaga kondusifitas di daerah masing-masing. Oleh karena itu, harus berkomunikasi dan kolaborasi dengan TNI dan Polri khususnya menjelang pilkada,” ujar Musa'ad. 

Pada kesempatan itu, Musa'ad mengatakan agar kedua pejabat tersebut dalam pelaksanaan tugasnya dapat berjalan dengan baik, dia meminta dukungan seluruh ASN dan juga DPRD di Kabupaten Maybrat dan Kota Sorong untuk dapat membantu pelaksanaan tugas kedua pemimpin tersebut. 

“Saya minta DPRD dan ASN di Kota Sorong dan Kabupaten Maybrat harus bisa membantu Pj Wali Kota Sorong dan Pj Bupati Maybrat yang baru dilantik. Karena mereka tidak bisa apa-apa sendiri,” harapnya. 

“Mereka hanya ditugasi dalam waktu yang singkat, jadi jangan terlalu berharap yang banyak kepada mereka. Paling tidak ada beberapa tugas harus mereka lakukan. Oleh karena itu mohon dukungan DPRD dan ASN,” pungkas Pj Gubernur PBD.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut