get app
inews
Aa Read Next : MRPPBD : Langkah Verifikasi Rahasia KPU Picu Kekhawatiran Konflik Pemilu di Papua Barat Daya

Hadiri Bakti Sosial di Raja Ampat, KSAL Makan Gratis Bergizi Bersama Ribuan Pelajar

Kamis, 08 Agustus 2024 | 23:49 WIB
header img
Kepala Staf TNI AL Laksamana Dr. Muhammad Ali didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali disambut tarian adat Papua saat tiba di pantai WTC, Raja Ampat. (FOTO: iNewsSorong.id)


 

WAISAI,iNewsSorong.id - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Dr. Muhammad Ali melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya, Rabu (7/8/2024). 

Kedatangan KSAL yang didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali serta sejumlah pejabat utama TNI AL disambut 
Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, Ketua DPRK Raja Ampat, Abdul Wahab Warwei dan sejumlah pejabat daerah lainnya. 

Dalam kunjungan itu, KSAL dan rombongan juga disambut dengan tarian adat Raja Ampat di area Pantai WTC, lokasi dimana kegiatan Bakti Sosial TNI AL dipusatkan.

Kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan TNI AL yang dipusatkan di Kabupaten Raja Ampat ini digelar sejumlah kegiatan sosial diantaranya sosialisasi tentang UU Perikanan dan Konservasi lingkungan hidup, penyuluhan kesehatan, terkait dengan pola hidup sehat dan penanganan stunting. Selain itu juga dilaksanakan sosialisasi terkait bahaya judi online dan pinjaman online (Pinjol). 

Hal ini dianggap penting bagi masyarakat untuk memahami dan menjauhi perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum serta untuk melestarikan alam di Raja Ampat sebagai salah satu daerah destinasi terbaik di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Kepala Staf TNI AL Muhammad Ali juga menyempatkan diri makan siang bergizi gratis bersama ribuan pelajar di Kota Waisai, Raja Ampat. 

Sebanyak satu ton ikan segar disediakan untuk dibakar guna disantap bersama ribuan pelajar. Panitia juga menyiapkan sejumlah makanan lain seperti bakso dan nasi kotak. 

Uji coba makan siang gratis bergizi ini dilakukan pihak TNI AL yang berkolaborasi dengan Dinas Kelautan dan pertanian tanaman pangan Papua Barat Daya dalam mendukung program Presiden dan Wakil Presiden terpilih. 

Pada kesempatan itu, KSAL dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali juga membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, dengan harapan bahwa melalui kegiatan ini dapat meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut