get app
inews
Aa Read Next : Bintuni, Kawasan Paru-Paru Dunia Yang Terluka

Jelang Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejari Teluk Bintuni Gelar Anjangsana ke Sejumlah Panti Asuhan

Jum'at, 19 Juli 2024 | 02:00 WIB
header img
Kajari Teluk Bintuni Jusak Elkana Ayomi, SH, MH menyerahkan bingkisan kepada pengurus Panti Asuhan dalam kegiatan bakti sosial. (FOTO: iNewsSorong.id - IST)

 


BINTUNI, iNewsSorong.id – Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas Sosial Kabupaten Teluk Bintuni, Rabu (17/7/2024) melakukan Anjangsana ke sejumlah panti asuhan di wilayah itu. 

Kegiatan Anjangsana sekaligus penyerahan bantuan sembako ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-64 dan Hari Ulang Tahun XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini. 

Dari pantauan dilapangan, ada dua Panti Asuhan yang dikunjungi rombongan, masing-masing Panti Asuhan Santo Marima dan Panti Asuhan Muhammadiyah Tisai Bintuni Timur.

Dalam Anjangsana tersebut selain menggelar silaturahmi, rombongan Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jusak Elkana Ayomi, SH, MH bersama pegawai Disdukcapil dan Dinas Sosial mengadakan kegiatan bakti sosial pemberian bantuan Sembako kepada para pengurus panti asuhan tersebut.

Kajari Teluk Bintuni Jusak Elkana  Ayomi, SH, MH  dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sosial ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64 juga secara khusus sebagai bentuk kepedulian kejaksaan kepada masyarakat.

“Bakti sosial ini merupakan agenda Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64 yang dilaksanakan oleh kejaksaan di semua tingkat, mulai dari Kejaksaan Agung hingga kabupaten. Ini adalah bentuk kepedulian kejaksaan dalam melakukan aksi sosial, khususnya kepada anak-anak di panti asuhan dan pesantren,” ujar Kajari. 

Lebih lanjut Kajari menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program dari Ikatan Adhyaksa Dharmakarini yang berkolaborasi dengan Dinas Sosial dan Disdukcapil Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni. 

“Program ini tidak bisa berjalan sendiri. Kami berkolaborasi dengan instansi lain yang memiliki tugas dan fungsi yang sama dengan kami dalam kegiatan bakti sosial ini. Kami menggandeng Dinas Sosial dan Disdukcapil untuk membantu dalam hal sembako dan dokumen kependudukan,” ungkapnya.

Kajari berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat serta mengajarkan pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama. 

" Seluruh jajaran Adhyaksa Teluk Bintuni terlibat dalam kegiatan ini, menunjukkan komitmen mereka untuk membantu masyarakat sekitar," ujarnya. 

Kajari juga menambahkan dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi, kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat terus dilakukan di masa mendatang dan dapat memperkuat hubungan antara kejaksaan dan masyarakat, serta memberikan dampak positif bagi perkembangan sosial di Teluk Bintuni.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, selain penyerahan bantuan sembako yang disediakan oleh Dinas Sosial kepada pengurus Panti Asuhan, juga digelar pendataan dan pengadaan dokumen kependudukan seperti akta kelahiran dan kartu identitas anak yang dilakukan oleh pegawai Disdukcapil Teluk Bintuni. 

Hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni, Jusak Elkana Ayomi, SH, MH,  Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Ny. Nova Jusak Ayomi, Kasi Intel Yusran Ali Baadilla SH. MH, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Disduk Capil) Kabupaten Teluk Bintuni Fredrik Paduai, S.Sos., MM, beserta staf dan Ketua Panitia HBA Ke-64, Theophilos Kleopas Auparay, S.H, beserta jajaran.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut