get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan Pemilukada 2024 Yang Aman, Polres Raja Ampat Gelar Coffe Morning Bersama Stakeholders

Paton Kogoya: Pemilu Merupakan Sarana Perubahan untuk Tanah Papua

Rabu, 17 Juli 2024 | 15:47 WIB
header img
Tokoh Pemuda Puncak Jaya Kabupaten Keerom Paton Kogoya. (FOTO: iNewsSorong.id - GAMKA)

 

 

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Tokoh Pemuda Puncak Jaya Kabupaten Keerom Paton Kogoya meminta masyarakat untuk mendukung terlaksana pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 mendatang.

"Terlaksana Pemilukada yang damai tidak terlepas dari peran serta masyarakat, maka dari itu mari kita sukseskan pemilu damai," ucapnya, Minggu (14/7/2024) siang.

Menurut Paton, Pemilu merupakan sarana untuk perubahan suatu daerah.

"Mari kita pilih pemimpin yang bisa membawa perubahan, jangan karena uang kita salah memilih pemimpin," ujarnya.

Disamping itu, warga alang-alang Panjang Keerom meminta kepada seluruh lapisan masyarakat baik yang di pesisir, lembah dan gunung untuk selalu bijak dalam menerima informasi dari berbagai pihak, terutama di laman media sosial.

"Era digital memiliki dampak cukup besar terutama terkait dengan keamanan, maka dari itu, mari kita cermati informasi yang diperoleh, bila perlu konfirmasi kepada pihak yang berwenang agar tidak terprovokasi," jelasnya.

Ditanya soal, ada sekelompok orang yang menolak pelaksanaan Pemilu, kata Paton, kelompok atau oknum tersebut adalah warga negara yang tidak ingin perubahan.

Dia juga menegaskan, ulah dari kelompok maupun oknum yang menyuarakan tolak pemilu hanyalah segelintir orang, bukan menyuarakan seluruh masyarakat di Tanah Papua. 

"Semua mau ada perubahan dan Pemilu merupakan sarana yang tepat. Saya minta aparat penegak hukum untuk bertindak bagi oknum yang ingin menggagalkan atau mengganggu pemilu," tegasnya.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut