get app
inews
Aa Read Next : Delapan Mobil Pemadam Bantu Padamkan Api di Saga Supermarket Sorpus

TransNusa Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik Dalam Layanan Penerbangan ke Timur Indonesia

Rabu, 10 April 2024 | 21:13 WIB
header img
Inaugural Flight TransNusa di Bandara DEO Kota Sorong. Siap tingkatkan konektivitas regional dengan membuka layanan penerbangan ke Indonesia Timur. (FOTO : TANGKAPAN LAYAR)

 

 

SORONG, iNewsSorong.id - Sebagai pelopor layanan premium dalam industri penerbangan, maskapai penerbanagn TransNusa menegaskan komitmennya untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik dan terjangkau dengan meluncurkan rute-rute baru ke bagian timur Indonesia.

Langkah ini bukan hanya menandai perluasan jaringan penerbangan domestik dan internasional TransNusa, tetapi juga memperkuat posisinya sebagai Premium Service Carrier yang terpercaya.

“ Rute-rute baru ini dirancang tidak hanya untuk memperluas aksesibilitas bagi wisatawan, tetapi juga untuk memperkuat konektivitas antar wilayah di Indonesia Timur,”ungkap Direktur Utama TransNusa Bayu Sutanto, usai Inaugural Flight TransNusa Sorong-Manado, Jumat (5/4/2024).

Menurut Bayu, wilayah Indonesia Timur, dengan destinasi seperti Manado, Ambon, Sorong, dan Timika, menawarkan kekayaan alam yang luar biasa dan pengalaman budaya yang memikat bagi para wisatawan.

“ Kota Manado di Sulawesi Utara dikenal dengan keindahan bawah lautnya yang spektakuler di Taman Nasional Bunaken. Sementara Ambon, ibu kota Maluku, menawarkan keindahan pantai yang tak tertandingi dan budaya yang beragam,”jelas Bayu.

“ Ada juga Kota Sorong yang merupakan pintu gerbang menuju Raja Ampat di Papua Barat, menjadi surga bagi penyelam dengan terumbu karang yang menakjubkan dan kehidupan laut yang kaya. Timika, di Provinsi Papua, menawarkan petualangan yang mendebarkan dengan akses ke Gunung Carstensz, salah satu tujuan pendakian tertinggi di dunia. Dari kekayaan bawah laut hingga pegunungan yang megah,”tambahnya.

Dengan penambahan sejumlah rute baru tersebut, menurut Bayu, hal tersebut bertujuan membawa pengalaman perjalanan yang lebih baik dan terjangkau kepada para penumpang di seluruh Indonesia.

“ Semua rute baru ke timur Indonesia akan tersedia dengan harga mulai dari Rp. 999.000 saja untuk sekali jalan, memberikan kesempatan bagi lebih banyak orang untuk mengeksplorasi keindahan alam dan budaya yang ditawarkan oleh Indonesia Timur,"ujarnya.

Bayu merincikan sejumlah rute-rute baru yang akan dioperasikan oleh TransNusa diantaranya, rute Sorong-Manado setiap hari mulai dari 5 April 2024. Ini akan memberikan lebih banyak fleksibilitas bagi pelanggan dalam merencanakan perjalanan mereka untuk melihat keajaiban alam di Manado.

Selanjutnya, rute Sorong-Ambon setiap hari mulai 18 April 2024. Rute ini memberikan aksesibilitas yang lebih baik bagi penumpang, yang ingin menjelajahi pantai berpasir putih hingga pegunungan hijau yang menjulang tinggi di Ambon.

Kemudian rute Sorong-Timika setiap hari mulai 18 April 2024. Rute ini memberikan aksesibilitas yang lebih baik bagi penumpang yang ingin menikmati hamparan hutan hijau hingga keindahan lautan, yang memikat di Timika.

Selain itu, rute Ambon-Manado setiap hari mulai dari 5 April 2024. TransNusa akan melayani rute ini setiap hari, memungkinkan para penumpang untuk bepergian ke Manado serta kembali ke Ambon dengan lebih mudah.

Selanjutnya rute Manado-Bali 3 kali seminggu dan mulai beroperasional mulai tanggal 2 April 2024. Rute ini akan memberikan pilihan yang lebih banyak bagi para pelancong, untuk mengunjungi Bali destinasi yang kaya akan keindahan alam dan budaya.

Ditambahkannya, TransNusa berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan jaringan penerbangannya demi memberikan pengalaman perjalanan yang optimal bagi para penumpang. Dengan penambahan rute-rute baru ini, TransNusa hadir untuk memperkuat konektivitas dan memfasilitasi pertumbuhan pariwisata serta perekonomian di wilayah Indonesia Timur.

“Sebagai perusahaan penerbangan yang berakar di Timur Indonesia, TransNusa merasa terhormat dapat kembali melayani masyarakat setempat serta membangun konektivitas yang kuat di antara pulau-pulau yang indah dan beragam. Seperti sejarah yang menginspirasi kembali ini, TransNusa bertekad untuk membawa layanan yang berkualitas, andal, dan ramah kepada penumpang, memperkuat hubungan yang telah terjalin dan membuka jalan baru bagi pertumbuhan dan kemajuan di seluruh wilayah ini,” tutup Bayu Sutanto.


Inaugural Flight TransNusa di Bandara DEO Kota Sorong. Siap tingkatkan konektivitas regional dengan membuka layanan penerbangan ke Indonesia Timur. (FOTO : TANGKAPAN LAYAR)

 

 

Sementara itu, Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad menyatakan, kehadiran TransNusa maskapai di wilayah Papua Barat Daya tentunya harus di sambut suka cita.

“Ini untuk menambah kebutuhan penerbangan di wilayah Provinsi Papua Barat Daya. Saya berterimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada TransNusa dan semuanya yang sudah bersinergi dan berkolaborasi, sehingga hari ini kita bisa menyaksikan,” bebernya.

Menurut Musa’ad, Kota Sorong sebagai ibu kota Provinsi Papua Barat Daya merupakan hap dan penghubung utama untuk masuk ke wilayah Papua.

“Kedepan kita tidak hanya menjadikan sorong ini sebagai hap untuk Papua, tapi juga hap Indonesia untuk asia pasifik,” pungkasnya.

 

 

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut