get app
inews
Aa Read Next : DPP Partai Golkar Bantah Keluarkan Surat Rekomendasi ke Septinus Lobat

Tepis Isu Soal Rekomendasi Partai Golkar, Septinus Lobat Nyatakan Sikap Siap Maju Pilkada Wali Kota

Rabu, 10 April 2024 | 20:41 WIB
header img
Pj Wali Kota Sorong, Septinus Lobat (FOTO : iNewsSorongRaya.id)

 

 

SORONG, iNewsSorong.id – Penjabat Wali Kota Sorong, Septinus Lobat angkat bicara menyusul santernya pemberitaan soal surat tugas (rekomendasi) Partai Golkar kepada dirinya untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Sorong pada Pemilukada mendatang. 

Dalam kerangan pers kepada wartawan, Selasa (9/4/2024), Septinus Lobat menepis informasi santer tersebut. Menurut Septinus , kehadiran dirinya dalam acara Partai Golkar di Jakarta pada 6 April 2024 lalu, hanya sebatas menghadiri undangan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam acara buka puasa bersama yang dihadiri seluruh kader Golkar.

Septinus menambahkan terkait hal tersebut dirinya menganggap kehadiran dirinya merupakan sesuatu yang lumrah dan tak perlu untuk dibesar-besarkan.


Septinus Lobat saat disambut adat suku Moi usai dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Sorong. (FOTO : iNewsSorongRaya.id)

 

Terkait dengan adanya desas-desus yang menyebutkan bahwa dia akan maju sebagai calon Wali Kota Sorong dalam Pemilukada, 27 November 2024 mendatang, Septinus Lobat dengan tegas mengatakan sebagai salah satu putra asli Tanah Moi, dirinya siap maju dalam kontestasi politik tersebut.

Septinus mengakui, beberapa partai politik telah mendekati dirinya, sehingga ia merasa perlu melakukan  persiapan diri untuk maju dalam Pilkada Wali Kota Sorong, periode 2024-2029.

Lobat menambahkan, keputusan ini diambil karena dirinya paham betul terkait mekanisme yang harus ditempuh sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif.

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut