get app
inews
Aa Read Next : Lantik Edison Siagian Sebagai Pj Bupati Sorong, Ini Pesan Penting Pj Gubernur PBD

Pj Gubernur Mohammad Musa'ad Lantik Jhony Way Sebagai Pj Sekda Provinsi Papua Barat Daya

Kamis, 04 April 2024 | 21:58 WIB
header img
Pj Gubernur Mohammad Musa'ad melantik Jhony Way sebagai Pj Sekda Papua Barat Daya gantikan Edison Siagian yang ditunjuk sebagai Pj Bupati Sorong (Foto : IST)

 

SORONG, iNewsSorongRaya.id - Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Papua Barat Daya (PBD), Jhony Way secara resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Sekda Provinsi menggantikan Edison Siagian yang kini mengemban amanah sebagai Pj Bupati Sorong. 

Pelantikan Jhony Way dipimpin langsung Pj Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa'ad yang digelar di Pusat Pemerintahan kantor Gubernur, Kota Sorong, Kamis (4/4/2024). 

Dalam amanatnya Pj Gubernur Mohammad Musa'ad sebagai Provinsi termuda dan baru dimekarkan masih banyak tugas yang harus dikerjakan. Dimana menurut Musa'ad sedikitnya ada lima tugas besar yang harus segera dilakukan Penjabat Sekda yang baru saja dilantik.

Dia menjabarkan lima tugas besar yang harus segera dilakukan Penjabat Sekda yang baru dilantik diantaranya, menyelesaikan pengalihan aset daerah, menyelesaikan manajemen kepegawaian, memastikan hak dan kewajiban ASN terpenuhi, memastikan pemilihan dan pengangkatan anggota DPRP dan DPRK berjalan lancar serta mendukung kelancaran Pemilukada 2024," beber Pj Gubernur Mohammad Musa'ad. 

" Penjabat Sekda dan Plt Kesbangbol harus memastikan proses-proses ini berjalan baik dan anggota DPRK dan DPRP yang diangkat harus dilantik bersamaan pada bulan September dengan anggota DPRP dan DPRK yang dipilih," bebernya. 

Sementara itu, kepada wartawan usai dilantik, Pj Sekda Jhony Way  mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya bersama instansi teknis segera melakukan koordinasi dengan pihak Kementerian Dalam Negeri agar proses persetujuan pelantikan terhadap pejabat Eselon 3 dan 4 dilingkungan Pemrov Papua Barat Daya dapat segera dilaksanakan. 


Jhony Way saat memberikan keterangan pers kepada wartawan usai dilantik sebagai Pj Sekda Provinsi Papua Barat Daya. (Foto: IST).
 
 

Selain melantik Pj Sekda, pada kesempatan itu juga Pj Gubernur Mohammad Musa'ad melantik Plh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan pada lingkungan Setda Provinsi PBD. Selain itu juga Pj Gubernur Mohammad Musa'ad melantik Yakob Kareth sebagai Plt Kepala Kesbangpol Provinsi PBD. 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut