get app
inews
Aa Read Next : Forkom Lintas Parpol Raja Ampat Gelar Demo, Tuntut Pembatalan Pleno KPU Raja Ampat Yang Cacat Hukum

Persiapan Capai 100 Persen, Hari Ini KPU Raja Ampat Gelar PSU di TPS 09 Sapordanco

Sabtu, 24 Februari 2024 | 05:44 WIB
header img
Ketua KPU Raja Ampat, Arsyad Sehwaki saat meninjau kesiapan PSU di TPS 09 Sapordanco. (Foto: iNewsSorongRaya.id - Abhie)

 


WAISAI,iNewsSorongRaya.id-Persiapan pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 09 Kelurahan Sapordanco, Kota Waisai, Kabupaten Raja Ampat dipastikan 100 persen. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Raja Ampat memastikan pelaksanaan PSU di TPS 09 Sapordanco siap digelar hari ini, Sabtu (24/2/2024). 

Ketua KPU Kabupaten Raja Ampat, Arsyad Sehwaki saat ditemui di sela-sela memantau persiapan PSU di TPS 09 menyatakan, bahwa persiapan pelaksanaan PSU dipastikan nyaris 100 persen.

"Persiapan sementara untuk pelaksanaan PSU besok (hari ini.red) sudah hampir 100 persen," ucap Arsyad kepada iNewsSorong.id, Jumat (23/2/2024) malam.

Sehwaki juga menegaskan bahwa logistik yang meliputi kotak suara dan logistik lainya akan didistribusikan pada Sabtu pagi sebelum waktu pencoblosan dimulai.

" Untuk distribusi logistik kami pastikan akan didistribusikan pada Sabtu pagi hari sebelum PSU digelar,"ujar Sehwaki. 

Ketua KPU Raja Ampat, Arsyad Sehwaki berharap agar pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang akan digelar pada 24 Februari 2024 ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Dari data resmi KPU Raja Ampat yang berhasil dihimpun Jurnalis iNewsSorkngRaya.id. Untuk pelaksanaan PSU ini, data Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 289.Dari daftar tersebut, berdasarkan keterangan terdapat 5 orang pindah memilih. Adapun jumlah Daftar Pemilih Tambahan (Dptb) sebanyak 1 orang, sedangkan Daftar Pemilih Khusus (DPK) belum diketahui lantaran daftarnya belum ditempelkan oleh petugas KPPS.

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut