get app
inews
Aa Read Next : Optimis Menang, Gabriel Asem Tancap Gas, Resmi Daftarkan Diri Sebagai Balon Gubernur PBD

Caleg DPRD Provinsi Papua Barat Daya dari Partai Perindo, Ahmad Talib Macap Usung Program Brilian

Sabtu, 27 Januari 2024 | 12:11 WIB
header img
Ahmat Talib Macap, ST bersama Politisi muda Partai Perindo usai pendaftaran Caleg. (Foto: istimewa)

 

WAISAI, iNewsSorong.id - Maju sebagai Calon anggota Legislatif (Caleg) muda potensial dari Partai Perindo Papua Barat Daya, Ahmad Talib Macap, ST, mengusung sejumlah program brilian.

Caleg nomor urut dua dengan daerah pemilihan (Dapil) 4 Kabupaten Raja Ampat ini mengusung sejumlah visi dan misi serta gagasan brilian. Salah satunya pembangunan Pariwisata Raja Ampat dan peningkatan ekonomi masyarakat. 

Menurut Thalib,  Raja Ampat yang merupakan wilayah kepulauan memiliki perairan laut yang cukup luas dan memiliki keindahan dan keelokan pariwisata sudah tidak diragukan lagi.


Caleg DPR Provinsi Papua Barat Daya, nomor urut 2, Ahmad Talib Macap ST dari Partai Perindo siap bawa perubahan bagi kesejahteraan masyarakat Raja Ampat. (FOTO: IST)

 

 

Sebagai salatu pusat segitiga karang dunia, Raja Ampat kerap mendapat sorotan dari masyarakat dunia. Hal ini karena pesona alamnya yang bisa menghipnotis para wisatawan.

" Raja Ampat selain terkenal dengan  destinasi pariwisata kelas Dunia, juga termasuk  dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN)," ungkap Ahmad Thalib Macap," di Waisai, Jumat (26/1/2024).

Namun proses perkembangan saat ini, menurut pria asli Misool tersebut masih banyak segi pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana yang tentunya belum memadai bahkan belum dibangun sebagai sarana pendukung pariwisata dan pengembangan ekonomi masyarakat.

" Salah satu dari sarana dan prasaran yang sangat dirasakan urgensi oleh masyarakat pada saat ini adalah sarana transportasi , jaringan tekomunikasi yang perlu menjadi perhatian pemerintah daerah kabupaten Raja ampat serta Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya," ujar Thalib. 

Untuk itu sebagai Calon wakil rakyat yang nantinya duduk di Parlemen mewakili Dapil Raja Ampat, Thalib menyoroti persoalan yang urgen tersebut sehingga perihal pembangunan yang menjadi sarana pendukung perkembangan pariwisata khususnya di Raja Ampat menjadi program andalan.

Kepada wartawan iNewsSorong.id, Talib menyatakan bahwa, Seorang anggota legislatif harusnya menawarkan konsep visi dan misi yang jelas dan dapat diterima dan dinilai dengan baik oleh masyarakat.

"Dari konsep visi  dan misi itulah masyarakat bisa menilai. Sehingga masyarakat bisa memutuskan dimana pilihan yang semestinya ia labuhkan," ujar Talib. 

Sebagai salah satu anak negeri asli Raja Ampat dari kampung Usaha Jaya Distrik Misool Timur Kabupaten Raja Ampat, Talib merasa memiliki tanggung jawab moril terhadap kemajuan daerahnya.

Sehingga, lanjut dia, dirinya  ingin mewujudkan cita-cita luhur itu dengan memilih jalan Politik sebagai salah satu instrumen pengabdiannya kepada masyarakat di Raja Ampat.

Saat ini, Talib ikut dalam kontestasi Politik di Provinsi Papua Barat Daya yang maju sebagai Caleg DPR Provinsi dari Partai Perindo, nomor urut 2.

Berikut adalah Visi dan Misi Ahmad Talib Macap

Visi : MENJADIKAN RAJA AMPAT TERKONEKSI dan TERINTEGRASI SISTEM TRASPORTASI dan KOMUNIKASI

Misi :
1. Menetapkan sistem transportasi yang  terintegrasi antar kampung dan pulau. 
2. Meningkatkan fasilitas transportasi & komunikasi yang aman dan nyaman. 
3. Membangun fasilitas penunjang potensi daerah dan  Sumber Daya Alam. 
4. Meningkatkan fasilitas kesehatan & sistem kesehatan masyarakat yang tepat. 
5. Peningkatan mutu sumber daya manusia melalui pendidikan Agama & Budaya serta workshop. 
6. Menciptakan sistem pariwisata yang nyaman &  berbasis ecowisata dan kearifan lokal.

Selain itu, Ahmad Talib juga mengusung Motto Transformasi, kolaborasi dan dedikasi. Hal ini didorongnya agar menuju cita-cita mulia, yakni pengabdian tanpa batas kepada masyarakat di Kabupaten Raja Ampat.

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut