get app
inews
Aa Read Next : Pasukan TNI Gagalkan Aksi KST di Maybrat Yang Ganggu Keamanan Pembangunan Puskemas di Maybrat

Hari Raya Natal di Maybrat, KST Berulah, Serang Pos TNI, Satu Prajurit Gugur

Senin, 25 Desember 2023 | 16:57 WIB
header img
Tim Medis saat berusaha melakukan pertolongan bagi Kopda Hendrianto Prajurit Yonif 133 Yudha Sakti yang jadi korban penyerangan KST Papua di Kampung Kampung Buosah, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Senin (25/12/2023). (FOTO : iNews)

 


SORONG, iNewsSorong.id - Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua atau yang kerap mengklaim diri sebagai Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) sayap militer Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali melakukan aksi penyerangan terhadap Pos TNI di Kampung Buosah, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Senin (25/12/2023).

Dari informasi yang diterima Redaksi iNewsSorong.id menyebutkan kejadian penyerangan tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIT. Dimana dilaporkan sebanyak 8 orang dari KST Papua (TPNPB Kodap IV Sorong Raya) pimpinan Manfred Fatem melakukan penyerangan tersebut. 

Sempat terjadi kontak senjata antara Pasukan TNI dari Satgas Yonif 133 Yudha Sakti dengan Kelompok KST tersebut. 

Akibat baku tembak tersebut dua orang prajurit TNI dari Satgas Yonif 133 Yudha Sakti menjadi korban. 

" Dalam kontak senjata itu mengakibatkan 1 orang  anggota Satgas Yonif 133/YS meninggal dunia (mengenai bagian kepala)  dan 1 Luka Kritis (mengenai luka bagian perut) anggota Satgas Yonif 133/YS dan saat ini korban sementara dievakuasi ke rumah sakit pratama Maybrat," ungkap laporan informasi yang diterima Redaksi iNewsSorong.id tersebut. 

Informasi lainnya menyebutkan dua korban dari Satgas Yonif 133 Yudha Sakti masing-masing Pratu Gula mengalami luka serius akibat tertembak pada bagian perut dan mengalami pendarahan dan Kopda hendrianto dilaporkan meninggal dunia akibat terkena tembakan pada bagian kepala. 


Tim Medis saat berusaha melakukan pertolongan bagi Pratu Gula Prajurit Yonif 133 Yudha Sakti yang jadi korban penyerangan KST Papua di Kampung Kampung Buosah, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Senin (25/12/2023). (FOTO : iNews)

 

 

" Kedua korban setelah di evakuasi ke Rumah Sakit Pratama Maybrat, saat ini telah di evakuasi ke RSUD Scholoo Keyen, Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan," ungkap sumber iNewsSorong.id. 

Sementara itu Kepala Penerangan Korem 181 Praja Vira Sakti Mayor Inf Bambang Triyono yang dikonfirmasi Redaksi iNewsSorong.id mengaku belum dapat memberikan keterangan lengkap terkait informasi tersebut karena masih mencari informasi ke pihak Penerangan Satgas Yonif 133 di Maybrat. 

" Saya sedang cari Informasi, karena sementara saya sedang cuti. Mudah-mudahanSegera dapat Info...saya coba hubungi ke Maybrat, Pen (Penerangan) Yonif 133/YS HP hilang signal," ungkap Mayor Inf Bambang Triyono, Senin (25/12/2023). 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut