get app
inews
Aa Read Next : Polisi Selidiki Penyebab Pasti Kebakaran Saga Supermarket & Dept Store Sorpus Kota Sorong

Breaking News ! Dugaan Teror Penembakan Terjadi di Sebuah SD Negeri di Kota Sorong

Selasa, 19 September 2023 | 11:20 WIB
header img
Kapolsek Sorong Kota AKP Suroji saat melihat dari dekat dua lubang mirip lubang tembakan di sebuah sekolah SD Negeri di Kota Sorong. (FOTO: iNewsSorong.id - CHANRY)

SORONG, iNewsSorong.id - Sebuah Sekolah Dasar Negeri di jalan Ahmad Yani Kota Sorong yang tepat bersebelahan dengan Markas Kodim 1802 Sorong dilanda dugaan teror penembakan, Selasa (19/9/2023).

Sedikitnya dua lubang yang mirip lubang peluru menembus kaca jendela ruangan Kelas I B sekolah tersebut saat sedang dilaksanakan proses belajar mengajar. 


Dua lubang peluru di jendela ruangan kelas sebuah sekolah SD Negeri di Kota Sorong, Papua Barat Daya. (FOTO: iNewsSorong.id- CHANRY)

 

Dari pantauan iNewsSorong.id terlihat dua lubang mirip lubang tembakan tepat di kaca ruangan kelas tersebut. 

Terlihat juga serpihan kaca berserakan di lantai dan meja ruangan kelas. 

Menurut Yola, guru SD tersebut mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 10.30 saat dirinya tengah mengajar murid di kelas tersebut. 

" Tadi pas jam pelajaran. Sekitar pukul 10.30 WIT, tiba-tiba kaca jendela bunyi, ada dua kali bunyi. Saat itu saya sedang mengajar di kelas. Ada sekitar 5 siswa yang sedang ikuti pelajaran, atau les tambahan di ruang kelas," jelas Yola. 

Saat kejadian seorang murid duduk tepat dibawah jendela yang tertembus diduga peluru tersebut. 

" Saat mengajar ada lima siswa, kemudian tiga siswa pulang, sisa dua siswa, pas kejadian itu. Saat kejadian ada salah satu siswa yang duduk tepat di bahwa jendela. Saya bersyukur tidak terjadi apa-apa terhadap siswa," ungkap Yola. 


Dua lubang mirip lubang tembakan di jendela ruangan Kelas salah satu sekolah SD Negeri di Kota Sorong. (FOTO: iNewsSorong.id - CHANRY)

 

Atas kejadian tersebut pihak Sekolah langsung menghubungi pihak Kepolisian terdekat. 

Dari pantauan iNewsSorong.id, sejumlah anggota Polisi dari Polsek Sorong Kota yang dipimpin Kapolsek AKP Saroji tiba di TKP dan langsung melakukan pemeriksaan di TKP. 

Kapolsek Sorong Kota AKP Suroji yang dikonfirmasi wartawan di lokasi kejadian enggan untuk memberikan keterangan. 

" Masih diselidiki. Kami sudah berkoordinasi dengan tim Identifikasi Polresta Sorong Kota. Jadi nanti bisa langsung wwncara Polresta saja," ujar AKP Suroji. 

Hingga berita ini diturunkan pihak Polsek Sorong Kota masih melakukan olah TKP di lokasi. 

 

 

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut