get app
inews
Aa Read Next : Pemilu Serentak Didepan Mata, Waket I MRP Papua Barat Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas di Masa Tenang

Warga Manokwari Diimbau Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024 dan Kunjungan Wapres

Minggu, 17 September 2023 | 21:40 WIB
header img
Wakil Ketua I Parlemen Rakyat Daerah, Ruben Bonai saat memberikan keterangan pers kepada wartawan. (FOTO: iNewsSorong.id )

MANOKWARI, iNewsSorong.id - Wakil Ketua (Waket) I Parlemen Rakyat Daerah (PRD)  Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Ruben Bonai meminta, kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian di Kabupaten Manokwari khususnya dan Papua Barat secara umum.

Dikatakannya, berbagai permasalahan yang terjadi baik itu kaitannya dengan permasalahan politik serta isu global yang terjadi saat ini, merupakan dinamika permasalahan yang sama-sama harus dilihat dengan baik dan bijak. 

"Sebagai masyarakat kita harus bijak dan jeli melihat segala informasi yang beredar, jangan sampai menjadi provokasi dan propaganda yang sengaja diciptakan untuk mengganggu keamanan dan kedamaian di Manokwari," ungkapnya melalui siaran pers yang diterima media ini, Minggu (17/9/2023). 

Menurut Ruben, saat ini tahapan pemilu sudah mulai berjalan. Oleh sebab itu, seluruh elemen masyarakat harus bisa ikut menjaga agar situasi kamtibmas tetap aman dan damai. 

"Kita sama-sama jaga keamanan dan ketertiban masyarakat, jangan mudah terprovokasi dengan sumber informasi yang belum jelas kebenarannya. Stabilitas keamanan ini perlu kita jaga sampai pada terselenggaranya pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada bulan Februari tahun 2024," ujarnya. 

Pada kesempatan itu Ruben selaku Waket I PRD Kabupaten Manokwari juga menyambut baik rencana kunjungan Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin dalam rangka perayaan HUT Pekabaran Injil yang ke-168 di tanah Papua.

"Agenda peringatan HUT Pekabaran Injil yang akan dihadiri orang nomor dua di Indonesia, merupakan suatu kehormatan dan orang Papua mesti menyambut dengan baik. Mari kita semua jaga keamanan dan ketertiban dalam rangka menghormati kunjungan Wapres di Manokwari," harap Ruben. 

Ruben berharap, semua pihak tidak terprovokasi atas isu-isu yang dikembangkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Wapres dijadwalkan akan menghadiri perayaan HUT Pekabaran Injil di Manokwari. Selain itu, Wakil Presiden juga diagendakan akan meresmikan situs peradaban Aitumeri di Teluk Wondama," pungkasnya.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut