get app
inews
Aa Read Next : Program Inovasi Kamus Bahasa Daerah, Cegah Budaya di Papua Barat Daya dari Kepunahan

Material Proyek Tutup Bahu Jalan, Dishub Raja Ampat Diminta Tertibkan

Senin, 04 September 2023 | 20:13 WIB
header img
Material proyek tutup bahu jalan dikhawatirkan membahayakan para pengendara. (FOTO: iNewsSorong.id - ABHI MACAP)

WAISAI,iNewsSorong.id - Pengguna jalan keluhkan tumpukan material bangunan yang menyeroboti jalan arah perumahan Kobeoser dan jalan arah Pasar Pinang,Kota Waisai, Raja Ampat karena kerap mengakibatkan kecelakaan kendaraan.

"Material yang tertumpuk ini hampir menutupi jalan, jadi rawan kecelakaan. Saya minta agar material-material itu di pinggirkan, apabila proyek belum bisa dikerjakan," ujar Salim, salah satu warga Kota Waisai kepada iNewsSorong.id, 
Senin (4/9/2023).

Salim menyebut sekira dua hari lalu, terdapat satu kendaraan roda dua yang nyaris terperosok masuk dalam selokan di jalan arah perumahan Kobeoser, karena ruas jalan di jalur tersebut dipenuhi material proyek yang hingga saat ini 
tak kunjung dikerjakan.


Material proyek tutup bahu jalan dikhawatirkan membahayakan para pengendara. (FOTO: iNewsSorong.id - ABHI MACAP)

 

"Kalau belum dikerjakan, setidaknya jangan kasih tumpuk material di jalan sampe hampir penuhi jalan. Kami yang pengguna jalan ini merasa terganggu dengan material yang ditumpukkan berlama-lama di emperan jalan," ujarnya kesal.

Ia meminta Dinas terkait, yakni Dinas Perhubungan Kabupaten Raja Ampat untuk menyikapi persoalan tumpukan material bangunan yang nyaris menyeroboti jalan tersebut. 

"Dinas terkait tolong perhatikan persoalan ini. Hal ini agar kita meminimalisir tingkat kerawan kecelakaan, serta mobilitas masyarakat bisa lancar dan nyaman," tandasnya.

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut