get app
inews
Aa Read Next : Dilaporkan Hilang Kontak Pesawat SAM Air Ditemukan Hancur di Pegunungan Papua

Pesawat Cargo Jayawijaya Dirgantara Alami Pecah Ban Saat Mendarat di Bandara Wamena

Selasa, 22 Agustus 2023 | 22:01 WIB
header img
Pesawat cargo Jayawijaya Dirgantara mengalami pecah ban saat mendarat di Bandar Udara Wamena, Selasa (22/8/2023). (FOTO: iNewsSorong.id-HO Humas Polda Papua)

JAYAPURA, iNewsSorong.id – Pesawat cargo Jayawijaya Dirgantara mengalami musibah saat mendarat di Bandar Udara, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Selasa (22/8/2023). 

 

Pesawat Cargo tersebut mengalami pecah ban saat mendarat di Bandar Udara Wamena sekitar pukul 13.00 WIT. 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.


Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Mapolda Papua, Selasa (22/8/2023) (FOTO : iNewsSorong.id - HO Humas Polda Papua)

 

Kabid Humas mengatakan bahwa pesawat Cargo Boeing seri 1200 Jayawijaya Dirgantara dengan nomor registrasi PK-JRA yang dipiloti Captain Andika dan Copilot Burckhard WS itu take off dari Bandara Sentani Jayapura tujuan Bandara Wamena dengan berat muatan bagasi seberat 18 ton.

“Saat tiba di Bandara Wamena, pesawat mengalami kebocoran pada ban depan pesawat mengakibatkan pesawat berhenti di tengah run way,” kata Kabid Humas.

Menurutnya pihak Kepolisian Resor Jayawijaya saat ini tengah menangani kasus crash landing pesawat cargo Jayawijaya Dirgantara di Bandara Wamena tersebut. 


Pesawat cargo Jayawijaya Dirgantara mengalami pecah ban saat mendarat di Bandar Udara Wamena, Selasa (22/8/2023). (FOTO: iNewsSorong.id-HO Humas Polda Papua)

 

Tim gabungan TNI-Polri, UPBU Wamena dan Damkar turun ke run way dan mengevakuasi Captain dan FO Pesawat Cargo tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan saat ini pesawat tersebut telah ditarik dari run way menuju parkiran pesawat di Bandara Wamena,” tambah Kabid Humas.

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut