get app
inews
Aa Read Next : Aksi Biadab KKB OPM, Tembak Tiga Warga Sipil, Satu Warga Tewas

Hendak Berangkat Kerja Sejumlah Pekerja Bangunan di Beoga Diserang OTK, Satu Pekerja Meninggal Dunia

Selasa, 08 November 2022 | 22:19 WIB
header img
Proses evakuasi korban meniggal dunia akibat penembakan yang dilakukan oleh OTK di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, saat tiba di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Selasa (8/11/2022). (FOTO : iNewsSorong.id/HO ORDAL)

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Aksi kekerasan berujung penembakan kembali terjadi di Papua. Kali ini sejumlah Orang Tak Dikenal (OTK) melakukan penyerangan dan penembakan terhadap para pekerja proyek pembangunan gedung Puskemas di Distrik Beoga Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (8/11/2022) sekitar pukul 08.30 WIT. 


Korban meninggal dunia akibat penembakan oleh OTK di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (8/11/2022) tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika, Papua (FOTO: iNewsSorong.id/HO - ORDAL

 

Para pekerja proyek pembangunan Puskesmas itu rencananya akan berangkat kerja melaksanakan pekerjaan mereka di Kompleks Puskemas Kampung Jambul Beoga Barat. Namun ditengah perjalanan mereka diserang oleh OTK. 

Atas kejadian itu, satu pekerja proyek gedung Puskesmas meninggal dunia dan satu pekerja lainnya mengalami luka-luka. 

Juru Bicara Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal di Jayapura membenarkan adanya peristiwa penyerangan terhadap para pekerja proyek pembangunan gedung Puskesmas di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. 


Juru Bicara Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Mapolda Papua (FOTO: iNewsSorong.id/Istimewa)

 

Kamal menjelaskan kronologis kejadian penyerangan tersebut terjadi dimana sekitar pukul 08.00 WIT saat itu para pekerja pembangunan Puskesmas Kampung Jambul Beoga Barat, hendak berangkat kerja menggunakan 3 Unit motor saat diperjalanan melewati Kampung Julukoma tiba – tiba para pekerja ditembak oleh OTK.


Proses evakuasi korban meniggal dunia akibat penembakan yang dilakukan oleh OTK di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, saat tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika, Selasa (8/11/2022). (FOTO : iNewsSorong.id/HO ORDAL)

 

“Dari aksi penyerangan itu 2 orang terkena tembakan dan 1 orang tidak terkena tembakan. korban an. Wahyu (55) meninggal dunia akibat luka tembak dibagian lambung dan korban an. Ilham (43) terkena tembakan dibagian pundak kanan dalam keadaan sadar,” ucapnya.

Lanjut Kamal, pihak aparat keamanan keamanan yang mendapatkan laporan tersebut, langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan proses evakuasi terhadap para korban. 

" Mendapatkan laporan tersebut, 2 tim dari Satgas Ops Damai Cartenz langsung menuju ke tempat kejadian dan mengevakuasi para korban ke Puskesmas Beoga,"ungkap Kamal. 

Selanjunya sekitar pukul 09.30 WIT korban meninggal dunia dan korban luka berhasil dievakuasi menggunakan pesawat Smart Air dari Bandara Beoga menuju Bandara Mozes Kilangin Timika.

“Kedua korban saat ini sudah berada di RSUD Mimika, untuk korban meninggal dunia masih menunggu pihak keluarga, sedangkan untuk korban luka telah mendapat penanganan medis lebih lanjut,” ujarnya.

Kamal mengatakan bahwa saat ini aparat gabungan TNI dan Polri masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku penembakan. Dimana menurut Kamal hingga saat ini situasi Kamtibmas di Distrik Beoga pasca kejadian relatif aman dan kondusif. 

“Aparat gabungan masih melalukan pengejaran terhadap OTK tersebut. Pasca kejadian situasi di Distrik Beoga relatif aman dan kondusif, personel gabungan terus meningkatkan penjagaan dan patroli,” pungkasnya.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut