get app
inews
Aa Read Next : Optimis Menang, Gabriel Asem Tancap Gas, Resmi Daftarkan Diri Sebagai Balon Gubernur PBD

Ukir Sejarah Baru, Perindo Raja Ampat Daftarkan 20 Bacaleg Ke KPUD, Target Rebut Satu Fraksi DPRK

Minggu, 14 Mei 2023 | 21:43 WIB
header img
Ketua DPD Perindo Raja Ampat, Willem Mambrasar didampingi Sekretaris DPD Perindo Raja Ampat Aminuddin Talafuka saat menyerahkan berkas 20 Bacaleg ke KPUD Raja Ampat (FOTO: ABHI MACAP - iNewsSorong.id)

WAISAI, iNewsSorong.id -Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat Daya resmi mendaftarkan 20 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke  Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Raja Ampat, Minggu (14/5/2023).

Puluhan Bacaleg dari Partai Perindo ini diarak ratusan massa simpatisan dan pendukung partai Perindo di kota Waisai ke KPUD untuk selanjutnya diverifikasi berkasnya oleh tim verifikasi dari KPUD Raja Ampat.


Massa simpatisan dan pendukung Partai Perindo di Raja Ampat saat arak-arakan mengantar dokumen berkas 20 Bacaleg Perindo ke KPUD Raja Ampat. (FOTO: ABHI MACAP - iNewsSorong.id)

 

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Raja Ampat, Willem Mambrasar, kepada Jurnalis iNewsSorong.id di Waisai mengatakan, pihaknya telah siap untuk ikut berlaga dalam pesta demokrasi pemilihan serentak legislatif pada tahun 2024 mendatang.

" Kami optimis bahwa dalam pemilihan kali ini Perindo akan memperoleh kursi di DPRK Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya," tegas Willem Mambrasar. 

Ketegasan ini cukup mendasar karena jauh sebelum tahapan pemilu berjalan, Perindo Raja Ampat sudah melakukan kerja-kerja politik. 


Foto bersama Bacaleg Perindo Raja Ampat (FOTO: ABHI MACAP - iNewsSorong.id).
 

"alam perhelatan politik 2024 mendatang, Perindo memang memiliki potensi untuk merebut kursi di DPRK Raja Ampat,"ungkap Willem. 

Perindo Raja Ampat yang saat ini dipimpin oleh dirinya diyakni akan melakukan terobosan baru, menciptakan formulasi dengan mengkolaborasikan kekuatan pemuda dan kekuatan kaum perempuan Raja Ampat untuk mengabdi kepada masyarakat lewat partai Perindo.

"Ada satu dapil, yaitu di dapil 2 dimana semua Bacaleg yang kita usung rata-rata semuanya perempuan. Hal ini saya lakukan untuk membuktikan bahwa perempuan Raja Ampat juga bisa, memiliki hak yang sama dalam dunia politik", tegas Willem.

Meski pada periode-periode sebelumnya Perindo Raja Ampat tidak memiliki perwakilan di DPRK, namun dengan kontestasi politik yang sangat dinamis di Raja Ampat saat ini sangat memungkinkan Perindo untuk mengirim perwakilan di DPRK.

Willem Mambrasar yang merupakan politisi muda yang namanya cukup melesat di kalangan masyarakat Raja Ampat. Memiliki pengalaman yang andal dalam dunia politik membuat nama Willem Mambrasar cukup moncer di kalangan politisi dan generasi muda di Raja Ampat.

" Adapun target perolehan kursi di DPRK dalam pemilihan serentak kali ini, Perindo Raja Ampat menargetkan 1 Fraksi penuh (4 orang perwakilan-red)," pungkasnya. 

Untuk diketahui, bahwa berkas pendaftaran Bacaleg dari Perindo ini telah dinyatakan lengkap dan dapat diterima oleh KPUD dengan ditandai serah terima berita acara.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut